oleh

Begini Semangat Kartini Ala Siswa di Tangerang

Kabar6-Beragam kegiatan mewarnai peringatan Hari Kartini, yang jatuh tepat pada hari ini, Selasa (21/4/2015).

Pantauan kabar6.com, dari beragam kegiatan yang digelar, pengenaan pakaian adat daerah kiranya memberi nuansa tersendiri bagi perayaan Hari Kartini.

Di SMP Negri 2 Pagedangan, Kabupaten Tangerang, ratusan siswa siswi menggelar perayaan Hari Kartini dengan lomba busana daerah.

Selain semarak lomba busana daerah, para siswa-siswi disekolah itupun tak lupa menyanyikan lagu Ibu Kartini sebagai bentuk kecintaan dan kebanggan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini.

“Event ini adalah salah satu cara yang kami lakukan, untuk mengenang semangat perjuangan RA Kartini sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme siswa di usia dini,” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Pagedangan, Tuti Rismarini.

Sementara, lomba yang tak jauh berbeda juga dilakoni oleh ratusan siswa siswi di SDN Cibetok 1, di Kampung Mekar Jaya, Desa Cibetok, KEcamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

Di SDN ini, meski para siswa dan siswi tampak malu-malu saat tampil mengenakan busana daerah diatas pentas, namun antusiasme siswa saat mengenakan busana daerah juga tak dapat dipungkiri. **Baca juga: Polsek Cisoka Akui Terima Laporan Penganiayaan Nando.

“Ini untuk membangun jiwa pahlawan. Supaya anak-anak juga mengenal seperti apa sosok RA Kartini,. Kita ingin memperkenalkan semangat KArtini sejak dini,” ujar Kepala Sekolah SDN 1 Cibetok, H. Mukidi.(bad/mg1)

Berita Terbaru