oleh

Begini Respon Ketua KONI Tangsel Kantornya Digeledah Kejaksaan

Kabar6-Tim penyidik Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengendus kasus dugaan korupsi dana hibah APBD 2019. Rita Juwita, Ketua Umum KONI setempat enggan berkomentar perihal kantornya digeledah aparat Korps Adhyaksa, Kamis kemarin.

“No comment. Tanya aja ke sana,” katanya kepada kabar6.com usai hadiri acara Pelantikan PBVSI Kota Tangsel di Al Azhar BSD, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Jum’at (9/4/2021).

Rita menyatakan saat penggeledahan dirinya sedang tidak berada di kantornya. Hingga sekarang ia belum belum sempat ke kantornya.

“Ya enggak tau karena bundanya enggak ada. Bunda kemarin lagi ke luar kota,” ujarnya.

Mantan Kepala SMP Negeri 4 Pamulang itu menyatakan dirinya sudah pernah datang ke kantor Kejari Tangsel untuk memberikan keterangan ke penyidik.

“Sekali. Bunda mah ngurusin olahraga aja. Supportif,” tegas Rita.

**Baca juga: Setelah Digeledah Kejari, Kantor KONI Tangsel Sepi

Sebelumnya, Kepala Seksie Pidana Khusus Kejari Kota Tangsel, Ate Quesyini Ilyas mengungkapkan, hitungan kasar ada sekitar Rp 700 juta dana hibah yang diduga telah digelembungkan. Pihaknya masih menunggu hasil audit dari Inspektorat Pemkot Tangsel.

“Kalau sudah keluar kita akan sampaikan ke temen-temen wartawan biar lebih pasti. Karena ada ahlinya masing-masing,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru