oleh

Begini “Setting” Penghuni Ruang Balaikota Tangsel

Kabar6-Proyek pembangunan Gedung Balaikota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Raya Maruga, Kecamatan Ciputat, telah rampung.

 

 

Kini, penempatan dan kelengkapan meubel ruang gedung yang dibangun dalam kurun waktu dua tahun terakhir itu telah siap dihuni.

 

Kepala DTKBP, Dendi Pryandana, menjelaskan penggunaan lahan Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (KP2KTS) tahap awal ini ada sekitar 2,3 hektare, yang terdiri dari enam bangunan gedung.

 

Bangunan pertama selesai dibangun yakni, gedung Balaikota yang terdiri dari lima lantai.

 

“Sementara gedung SKPD 1, menurutnya, pekerjaan interior ditargetkan dapat selesai dikerjakan hingga akhir tahun ini,” katanya di lokasi peresmian Gedung Balaikota, Rabu (25/11/2015).

 

Bangunan Balaikota ini nantinya akan ditempati oleh Walikota, Wakil Walikota, beserta staf ahli di lantai 2. Sedangkan di lantai 3 dan 4 bakal dihuni oleh sekretaris daerah, tiga asisten daerah dan kepala bagian di lingkup sekretariat daerah Kota Tangsel.

 

Sementara lantai dasar, dari sisi kanan pintu masuk khusus diperuntukkan bagi tamu yang ingin mendapatkan pelayanan informasi seputar pelayanan di Kota Tangsel.

 

Sisi kiri gedung khusus untuk memamerkan beragam jenis produk hasil binaan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

“Sedangkan lantai lima kita peruntukkan sebagai ruang pertemuan, yang mampu menampung hingga 900 orang,” ujar Dendi.

 

Dendi menerangkan, pada Tahun Anggaran 2016 mendatang program pelaksanaan pembangunan akan dilanjutkan pada lelang tender penyelesaian gedung SKPD 3.

 

“Termasuk proses pembangunan area gedung parkir bertingkat untuk kendaraan bermotor roda dua dan empat. ** Baca juga: Dua Begal Bersenpi Ditangkap Polsek Teluknaga

 

Sehingga dipenghujung tahun mendatang semua fasilitas gedung yang ada di KP2KTS dapat mulai beroperasi. Pada area depan gedung Balaikota Tangerang Selatan didesain sebagai ruang terbuka hijau (landscape).

 

Konsep ini telah dilirik oleh wilayah lainnya di Tanah Air, setelah pihaknya menerima kedatangan kunjungan kerja apatur dari sejumlah daerah di Indonesia.

 

“Semoga semua fasilitas gedung yang dibangun ini dapat bermanfaat, untuk kita semua dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat umum,” tambah Dendi.(yud)

Berita Terbaru