oleh

Begini Pertarungan Pilkada Di Kota Cilegon

Kabar6-Heldy Agustian mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Cilegon, periode 2020-2025 ke gedung DPD Gerindra Banten, di Kota Serang.

Pengambilan formulir ini diwakilkan oleh Sekretaris DPC Berkarya Kota Cilegon, Mukhlis.

“Kami mengambil formulir untuk Walikota Cilegon, Heldy agustian. Sebagai bentuk ihtiar politik kami, kami bersilaturahmi dengan pengurus Gerindra Cilegon,” kata Muhlis, Sekretaris DPC Berkarya Kota Cilegon, ditemui di gedung DPD Gerindra Banten, Rabu (6/11/2029).

Pihaknya mengaku akan berkomunikasi dengan parpol manapun, yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan Partai Berkarya, untuk membangun Kota Cilegon ke arah yang lebih baik lagi.

Muhlis pun mengaku Berkarya membutuhkan partai koalisi untuk memenuhi batas minimum pendaftaran Cawalkot Cilegon, sebanyak delapan kursi legislatif. Lantaran partainya hanya memiliki empat kursi saja.

“Semoga ada kesamaan visi-misi untuk memperbaiki Kota Cilegon lebih baik lagi. Kami juga sudah bahu membahu dalam pilpres di kubu 02,” terangnya.

Partai Gerindra sendiri telah menerima enam pendaftar untuk maju sebagai Cawalkot, sedangkan Calon Wakil Walikota baru satu orang yang mendaftar.
Pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 15 November 2019 mendatang di partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Sampai saat ini di kepanitiaan, untuk penjaringan walikota dan wakil walikota. Kalau dari kader Gerindra sampai saat ini, kader Gerindra belum ada yang mendaftar,” kata Ibrohim, panitia desk Pilkada Kota Cilegon, ditempat yang sama, Rabu (06/11/2019).**Baca juga: Kisruh Mukota Kadin Cilegon, Ratusan Orang Geruduk Kadin Banten.

Berikut pendaftar untuk Cawalkot Cilegon :

1). Reno Yanuar dari PDIP
2). Ratu Ati Marliyati dari Golkar
3). Joni Hasben dari Persaudaraan Alumni (PA) 212
4). Fatulrohman dari Pengusaha
5). Heldy Agustian dari Partai Berkarya

Sedangkan untuk Calon Wakil Walikota :

1). Iye Iman Rohiman dari Golkar.(Dhi)

Berita Terbaru