oleh

Begini Kronologis KA Tabrak Truk di Poris Plawad

Kabar6-Kecelakaan maut di perlintasaan KA Batu Ceper, Kelurahan Poris  Plawad, Kota Tangerang, Jumat (4/10/2013), dipicu oleh sikap supir truk dan pengendara motor yang ngeyel.

Suradi, penjaga palang perlintasan KA tersebut mengatakan, saat kejadian sedianya palang perlintasan sudah diturunkan setengah.

Namun, pengemudi truk box yang belakangan diketahui bernama Ilyas (40), tetap nekat menerobos. Padahal, saat itu KA dari Jakarta menuju Tangerang sudah semakin dekat.

Truk bermuatan plastik sempat berupaya menghindari KA. Namun terlambat, hingga akhirnya tabrakan tidak bisa dihindari. Teruk terbalik dan menimpa sepeda motor RX King B 5091 CX yang ada disebelahnya. 

Akibat kejadian itu, pengemudi motor bernama Agus Purwanto (28), warga Juru Mudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, dan supir truk, Ilyas, warga Serang, Banten tewas. Sedangkan kernet truk Ojid (28), menderita luka ringan.

Para korban kemudian dievakuasi ke RSUD Tangerang. Sementara petugas yang datang ke lokasi berupaya membersihkan jalur dari bangkai kenderaan yang terlibat kecelakaan.

Kanitlantas Polres Metropolitan Tangerang, M Isa mengatakan, kecelakaan tersebut juga memicu kemacetan panjang dilokasi.(rani/arsa)

Berita Terbaru