oleh

Begini Kronologis Insiden Maut di Tree Park Serpong

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sejumlah aparat kepolisian sempat “digocek” oleh otoritas proyek pembangunan gedung apartemen Tree Park Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Petugas menyambangi lokasi proyek itu, lantaran mendapat informasi ada seorang buruh bangunan tewas akibat terjatuh dari lantai 37.

“Petugas datang ke lokasi proyek pukul 10.00. Tapi dari saksi mata akhirnya mengaku kalau kecelakaan kerja itu terjadi pukul 08.30 WIB,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Mansuri kepada kabar6.com, Senin (4/4/2016).

Menurut keterangan David, saksi mata yang bertugas sebagai operator lift crane mengaku selaku saat itu dirinya membawa karyawan naik menuju lantai 37. Kemudian setibanya di lantai 8, ada sebanyak lima karyawan turun.

Mansuri ceritakan, selanjutnya 11 orang lainnya tetap di lift untuk naik ke lantai atas. David ingat ketika sampai di lantai 12 sebanyak 8 karyawan turun.

“Jadi jumlah pekerja tinggal tiga orang di dalam lift naik hingga lantai 37,” terang mantan Kepala Satuan Intelkam Polres Aceh Selatan itu.

Ditambahkan,  kemudian korban bersama dengan temannya yang belum diketahui namanya keluar lift ke lantai 37. Mansuri bilang, operator lift turun ke lantai 36 tetapi sebelum tiba operator liff mendengar teriakan. **Baca juga: Buruh Proyek Apartemen Tree Park Serpong Tewas Terjatuh.

Dari teman korban dari lantai 37 ada orang terpeleset, dan ternyata yang jatuh adalah Yono (30). “Korban meninggal di lokasi perkara,” tambah Mansuri. **Baca juga: Jelang Pilgub, KPK Awasi Anggaran Kerjasama Media di Pemprov Banten.

Petugas pun menyita barang bukti berupa empat  batang besi bengkok di tempat korban terjatuh.(yud/cep)

Berita Terbaru