Begini Kronologis Ilham Hilang di Danau Bekas Galian Pasir Cisauk

Pencarian korban tenggelam.(yud)

Kabar6-Muhamad Ilham (17) sempat bermain bola sebelum tenggelam dan menghilang, Sabtu petang kemarin. Tim SAR gabungan hingga kini masih berupaya mencari jasad korban di danau bekas galian pasir Perumnas Suradita RT 017 RW 004, Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisauk, Ajun Komiris Fredy Yudha mengungkapkan, pihaknya telah memintai keterangan lima orang rekan korban. Kelima saksi mata yakni, Dekuh, Sahrul Perdiyansah, Andre Sukmaya, Ardian dan Pijay.

“Ilham sempat dijemput dari rumahnya oleh kelima rekannya untuk diajak bermain bola,” ungkapnya saat dikonfirmasi kabar6.com, Minggu (21/10/2018).

Fredy ceritakan, usai bermain bola mereka berenang dan bermain rakit sampai di tengah danau. Sampai di tengah danau karena melawan arah angin rakit yang ditumpangi para pelajar tersebut tidak dapat bergerak.

Ia bilang, masih diceritakan saksi, rakit tidak bisa ke pinggir. Sampai akhirnya Ilham dan teman-temannya memutuskan untuk berenang.

“Karena mereka merasa sudah lelah untuk ke pinggir akhirnya korban tidak kuat untuk berenang,” jelas Fredy.**Baca Juga: Ilham Hilang di Danau Bekas Galian Pasir Cisauk.

Ilham sempat ditolong oleh rekannya bernama Pijay. Tetapi rupanya Pijay juga merasa kelelahan tapi masih masih dapat diselamatkan oleh rekan sepermainannya.

“Jadi para saksi pada pukul 18.00 wib para saksi langsung mengantarkan pakaian korban ke rumah orangtua korban dan menceritakan kejadian tersebut,” tambah Fredy.(yud)