oleh

Begini Kondisi Terakhir Pilot Sugeng Versi RSBBH

Kabar6-Kondisi Sugeng Sukarsono (52), pilot pesawat nomor registrasi PKS-317 yang hangus terbakar di Bandara Pondok Cabe, pada Kamis (7/5/2015), kiranya cukup kritis.

Pria naas itu menderita luka bakar serius, setelah sempat terjebak dalam pesawat jenis swayasa single seater yang dikemudikannya.

Direktur PT Rumah Sakit Bineka Bhakti Husada (RSBBH) Fajar Siddiq mengatakan, Sugeng tiba di rumah sakit tersebut dengan dibawa ambulance dari pangkalan udara.

“Ketika datang, korban dengan pakaian compang camping langsung ditangani di UGD. Kondisinya saat itu mengalami luka bakar di hampir seluruh tubuh,” ujar Fajar.

Ditanya tentang seberapa parah luka bakar korban, Fajar memprediksi hingga 95-98 persen. “Dari ujung rambut sampai kaki terbakar. Tapi wajahnya masih bisa dikenali,” ujarnya.

Hebatnya, kata Fajar, korban yang dalam kondisi kritis masih dalam kondisi sadar. “Korban mengeluh kesakitan,” ceritanya.

Meski sudah berupaya memberikan penanganan medis maksimal, namun kurangnya peralatan medis membuat pihak RSBBH harus merujuk korban ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), bukan ke RSPAD seperti dilansir sebelumnya.

Diketahui, pesawat rakitan milik Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) itu terbakar di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Pamulang. **Baca juga: Pilot yang Terbakar di Pondok Cabe Dirujuk.

Badan pesawat yang jatuh di depan hangar II itu dari kejauhan sempat terlihat mengeluarkan asap hitam pekat membumbung tinggi di udara.(yud/cep)

 

Berita Terbaru