oleh

Begini Kerukunan Beragama Saat Paskah di GKI Pamulang

Kabar6-Toleransi antar umat beragama tampak terjalin sangat baik, dalam perayaan Paskah di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Jalan Pamulang Permai, 1/L 24, Kelurahan Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (5/4/2015).

Betapa tidak, sejumlah ibu-ibu berkerudung, tampak turut membaur dan membantu suksesnya perayaan Paskah di gereja tersebut.

Ya, dengan senyum ramah, para muslimah itu tampak membagi-bagikan bubur kacang hijau kepada para jemaat yang tengah mengikuti Paskah.

“Kami memang sering membantu acara di gereja ini. Bahkan, ini sudah berjalan sejak 10 tahun terakhir. Bagi kami, ini adalah bentuk toleransi umat beragama,” ujar Ibu Maman (40), warga Reni Jaya Poncol, RT 007/RW 05, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang.

Sementara, Tiar Purba, salah seorang jemaat di GKI menyambut baik keterlibatan warga muslim dalam perayaan Paskah tersebut. **Baca juga: BKPP Tangsel: Bursa Pansel Sekda Ajak Presidium Tidak Etis.

“Tentunya saya sangat berharap, agar kerukuranan yang sudah terjalin selama ini bisa terjaga dengan baik,” ujar Tiar Purba.(yud/mg)

Berita Terbaru