oleh

Begini Kemudahan Bayar Zakat dan Sedekah di Kota Tangerang

Kabar6-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang, memudahkan masyarakat yang ingin bersedekah serta membayar zakat.

Kini cukup menggunakan QR Code melalui aplikasi pembayaran elektronik seperti OVO, Gopay, DANA, Shoppe Pay, Link Aja dan Go Mobile.

Ketua BAZNAS Kota Tangerang, KH. M. Aslie Al Khusaeri, mengatakan, layanan donasi digital melalui QR Code yang bekerjasama dengan aplikasi pembayaran elektronik bertujuan untuk memudahkan masyarakat bersedekah serta membayar zakat cashless atau tanpa uang tunai.

“Setelah scan QR Code, kemudian mengonfirmasikan sedekah atau zakat ke contact center Baznas di nomor (021)5534906 atau Whatsapp dan SMS ke 0812-8441-8886. Nantinya akan dikirimkan bukti setor resmi doa dan ucapan terima kasih dari Baznas,” paparnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat bersedekah melalui Aplikasi Tangerang Sedekah.id, aplikasi yang merupakan kerjasama Pemkot dengan Baznas Kota Tangerang itu dalam rangka mempermudah Unit Pengelola Zakat (UPZ) dalam mempublikasikan program kegiatan serta memudahkan para dermawan yang ingin membantu kegiatan tersebut.

“Melalui Aplikasi Tangerang Bersedekah.id, memudahkan masyarakat yang ingin bersedekah kapan pun dan di mana pun. Program kegiatan yang membutuhkan bantuan akan dipublikasikan dalam web Tangerang Bersedekah.id,” paparnya.

Selain itu, lanjut Aslie, masyarakat yang ingin bersedekah dapat login dengan mengisi nama dan nomor NIK lalu mengikuti langkah selanjutnya.

Saat ini Tangerang Sedekah.id mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam program sedekah menolak bencana. Dana yang telah terkumpul secara online melalui aplikasi sebesar Rp195 juta.

“Sedekah menolak bencana untuk penanganan Covid-19 yang diterima Baznas secara offline berasal dari Pegawai Pemkot mencapai 1,89 Miliar, nantinya juga akan digabungkan dan dipublikasi di web Tangerang Sedekah.id.” paparnya.

Kemudian terkait informasi dan layanan zakat, juga dapat diakses masyarakat melalui aplikasi Tangerang LIVE di fitur Ayo Zakat, kehadirannya bertujuan mengoptimalkan pengelolaan zakat serta memberikan informasi terkait zakat kepada masyarakat.**Baca juga: Pelabuhan Merak Tidak Layani Angkutan Penumpang Hingga Satu Bulan Kedepan.

“Masyarakat dapat mengakses informasi terkait zakat di Tangerang LIVE terdapat fitur info zakat, hitung zakat, layanan aktif zakat, konsultasi dan profil Baznas Kota Tangerang, “ jelasnya.(ADV)

Berita Terbaru