oleh

Begini Kata Wifan Training Center Soal Janji Kerja di Gapura Juanda Surabaya

Kabar6-Wifan Mandiri Training Center yang membuka program diklat personal keamanan penerbangan atau initial basic aviation security (Avsec) buka suara terkait janji kerja para peserta diklat yang tak kunjung terealisasi.

Nuryudi Priyanto selaku Administrasi dan Keuangan dari Wifan Mandiri Training Center mengatakan, pihaknya tetap berusaha agar para peserta diklat dapat bekerja di Gapura Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Selama dua tahun ini, lembaga diklat yang berlokasi di Ruko Mini Edelwies No.20, Taman Royal 3, Jalan Benteng Betawi, Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, itu terus melakukan upaya dengan menggandeng mitra Muspika Alam Piranti (MAP) dan Diva yang ternyata memiliki masalah internal. Lalu Wifan menggandeng PT AMS untuk realisasi kerja yang dijanjikan.

Pihaknya terus mendesak AMS agar membuka kantor perwakilan di Surabaya dan segera merealisasikan kerja yang sangat dinantikan para peserta diklat.

“Rencananya minggu depan Pak Irfan mengajak Pak Beni dari AMS dan Pak Johari yang menjembatani juga akan terbang ke Surabaya untuk membuka kantor perwakilan di sana. Jadi Wifan bersungguh-sungguh dalam mengusahakan pekerjaan yang dijanjikan,” kata Nuryudi saat dikonfirmasi kabar6.com, Senin (10/1/22).

Disinggung soal uang belasan hingga puluhan juta yang telah disetorkan para peserta diklat dengan harapan dapat bekerja, Nuryudi mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab penuh untuk pengembalian uang.

“Bila ada peserta yang akan mengundurkan diri kita akan bertanggung jawab penuh dan uangnya akan kita kembalikan secara bertahap sesuai kesanggupan Wifan.

**Baca juga: Peserta Diklat Keluhkan Janji Kerja Wifan Mandiri Training Center

Ditanya soal grup wa atas nama AVSEC AMS, Nuryudi menegaskan bahwa itu hanya jalur kordinasi antara AMS dengan para peserta diklat yang rencananya akan bekerja di Gapura Juanda.

“Kalo grup WA itu hanya untuk kordinasi antara peserta dan AMS jadi bukan bagian proses kerja,” tegasnya.(fit)

Berita Terbaru