oleh

Begini Kata Sandi Soal Isu Hoax Kertas Suara Tercoblos

Kabar6-Isu hoax yang mengatakan ada tujuh kontainer kertas suara yang telah dicoblos, dan disebarkan oleh Andi Arief salah satunya. Menyeret politisi Partai Demokrat itu.

Sandiaga Uno meminta Polri untuk mengusut tuntas isu hoax itu, agar keresahan masyarakat dapat segera hilang.

“Saya mendukung aparat kepolisian untuk cepat memproses. Karena saya tidak ingin ada upaya mendeligitimasi proses dari pada demokrasi kita,” kata Sandiaga Uno, cawapres nomor urut dua, di Kota Serang, Banten, Minggu (6/01/2019).

Kasus hoax itu, diretwit oleh Andi Arief, di akun Twitter nya, yang mengatakan bahwa ada tujuh kontainer berisikan kertas suara yang sudah di coblos.

Sandi pun meminta, KPU dan Bawaslu, untuk menegakkan aturan Pemilu dengan adil, jujur dan tidak tebang pilih.**Baca Juga: Data FTSLP Lebak: Baru 5 Persen Perusahaan Salurkan CSR.

“Mari kita gunakan kesempatan ini untuk membuktikan ke masyarakat bahwa semua bertindak dengn tegas, lugas dan cepat, untuk mengatasi masalah-masalah, yang timbul di akibatkan oleh penyebaran hoax oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Selama kunjungannya ke beberapa daerah di Indonesia, Sandi mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat, yang mengkritisi kinerja KPU. Masyarakat diakui Sandi, mulai mempertanyakan kejujuran kinerja KPU saat ini.

“Banyak sekali masyarakat menanyakan ke saya, ada satu ketidakpercayaan baru di antara masyarakat, apakah penyelenggara pemilu ini bisa jujur dan adil,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru