oleh

Begini Kata Bang Ben Soal Larangan Rapat di Hotel

Kabar6-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan dan) resmi memberlakukan aturan tentang larangan bagi pegawai negeri sipil menyelenggarakan rapat di hotel. Apalagi di luar daerah, dan ketentuan ini berlaku terhitung mulai hari ini.

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, mengaku bila ketentuan tersebut telah diberlakukan di lembaga yang dipimpinnya sejak 2011 silam. Melalui larangan ini, koordinasi dengan para anak buahnya menjadi lebih mudah.

“Dari tahun 2011 pembatasan rapat ke luar kota juga sudah kita terapkan. Abis kalau pas hubungi lagi ada rapat di Puncak (Jawa Barat),” kata Benyamin ditemui wartawan di Serpong, Senin (01/12/2014).

Ia pun mengklaim setuju dengan aturan teranyar yang diberlakukan oleh pemerintah pusat lewat surat edaran ke semua daerah. Benyamin sebut kebijakan di atas semakin memperkuat aturan bagi anak buahnya untuk tidak diperbolehkan menggelar rapat kerja di hotel atau fasilitas di luar kota.

Seperti hal pada pekan lalu, tambah Benyamin, pihaknya sudah menyampaikan aturan secara lisan kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di lingkup Pemkot Tangsel.

“Hal ini bersamaan dengan pemberitahuan mengenai Keputusan Walikota (Kepwal) tentang penyusunan Rencana Kerja Anggaran dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran 2015,” klaim Bang Ben, sapaan akrabnya.

Mengenai surat edaran resmi tertulis, tambahnya, segera dibuat dan diedarkan pekan ini ke-37 SKPD serta jajaran Muspida di Kota Tangsel. Aturan baru ini hendaknya mesti ditaati karena diyakini membuat pengeluaran kas daerah jadi lebih irit.

Saat disinggung ihwal rapat dengan anggota DPRD setempat yang kerap terselenggara sampai ke Bandung atau wilayah luar kota lainnya. **Baca juga: Pemkot Tangsel Fasilitasi Pengembangan Industri Pariwisata.**Baca juga: Pemkot Tangsel Fasilitasi Pengembangan Industri Pariwisata.

“Sebab kan selama ini, kami keterbatasan kapasitas ruang rapat. Dan lagi rapat yang dilaksanakan juga tak habis dalam sehari,” tambah Bang Ben.(yud)

Berita Terbaru