oleh

Begini Kata Andika Ihwal Calon Duet Ideal di Pilgub Banten

Andika Hazrumy.(yud)

Kabar6-Andika Hazrumi, bakal calon Gubernur Banten terus intensif melakukan komunikasi dengan elite partai politik.‎ Langkah itu juga diimbangi dengan diikutinya proses pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang dibuka oleh semua partai politik (Parpol).

“Terkait dengan duet (pasangan calon ideal) kita harus melihat konstalasinya,” katanya menjawab pertanyaan kabar6.com di Univeritas Terbuka, Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Rabu (20/4/2016).

Andikan menegaskan, bagaimana pun juga sekarang proses politik masih terus berjalan. Ia mesih menunggu proses itu sesuai dengan kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parpol.

Dirinya sebagai kandidat bakal calon di Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan dihelat pada 15 Februari‎ 2017 mendatang, belum bisa menentukan sikap terhadap dinamika politik yang ada.

“Mungkin nanti setelah ada keputusan Parpol, kita bisa melihat siapa yang bisa dipasangkan,” terang anggota Komisi III Bidang Hukum DPR-RI itu lagi.

Andikan juga memastikan, masih menunggu pola koalisi yang akan dilakukan oleh Partai Golkar bersama partai politik lainnya. Ketika ditanya perihal sosok calon kandidat ideal untuk bersanding dengannya.

Ia menjawab, kandidat tersebut harus punya visi dan misi yang sama untuk kedepannya. Kedua bisa bekerjasama menyatukan visi serta pemikiran kedepan untuk Banten yang lebih baik. **Baca juga: Merapat ke Demokrat, Andika Sebut WH Layak di Banten.

“Saya kemarin memiliki gagasan, dimana kaitan bahan kajian masyarakat di Provinsi Banten membutukan tiga kebutuhan dasar kelompok masyarakat,” ujar Andika. **Baca juga: Andika Hazrumy Tak Terusik Walikota Serang di Pilgub Banten.

Pertama, lanjutnya, pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, juga tentunya masalah infrastruktur. Semuanya berkaitan tentang mulai dari fasilitas dan juga pelayanan‎.  **Baca juga: Airin-Benyamin, Resmi Jabat Walikota Tangsel 2016-2021.

Berkaitan dengan sistem tata kelola pemerintahan, niat yang bulat tentang manajemen mengadopsi model transparansi anggaran. Pembangunan bagi Provinsi Banten bukan hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga melibatkan semua elemen masyarakat. **Baca juga: KPU Banten: Penyerahan Dukungan KTP Calon Independen 3 Agustus.

“Agar masyarakt bisa melihat, bisa memantau proses perencanaan, penganggaran dan pembangunan yang ada di Provinsi Banten,” tambah Andika.(yud)

Berita Terbaru