oleh

Begini Harga dan Fasilitas Kosan Mewah di BSD

Kabar6-Bangunan rumah mewah yang disulap jadi bisnis kos-kosan oleh pemiliknya banyak tersebar di kawasan BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Industri hunian sewa di daerah pusat perekonomian itulah yang pada Jumat (12/6/2015), digerebek petugas gabungan yang dimotori oleh Badan Narkotika Kota (BNK) Tangsel. ** Baca juga: Begini Klaim Pemilik Kosan Mewah di BSD

Risma, pengelola kosan di Blok AH-1 Anggrek Loka, mengaku tarif yang dipatok untuk harga satu kamar kosan cukup signifikan. Harga tersebut menurutnya cukup relevan dengan fasilitas yang disediakan pengelola kamar kos.

“Harga sewanya per bulan Rp1,8 juta,” ungkapnya kepada wartawan ditemui saat penertiban oleh aparat gabungan di lokasi perkara, Jumat (12/6/2015).

Ia menjelaskan, bangunan yang dikelolanya terdiri dari empat lantai dan 26 unit kamar diklaim baru saja beroperasi. Setiap unit kamar oleh pengelola disediakan fasilitas seperti, kamar mandi, tempat tidur, lemari es atau kulkas, air conditioner (AC), lemari dan pesawat televisi.

“Penyewa tinggal bawa baju saja. Fasilitas lainnya udah lengkap,” terang wanita bertubuh gempal dan rambut sebahu itu.

Pada penggerebekan yang melibatkan petugas gabungan ini ada empat wanita lantaran terdeteksi menggunakan narkoba antara lain berinisial NL (22), SM (24), YL (25), OC (20).

Hal tersebut diketahui setelah petugas memeriksa urin kedua wanita yang menghuni kamar I dan N tersebut. Selain di kosan itu, petugaspun mendapati penghuni kosan dari lokasi berbeda.

Dari dalam kamar NL petugas mendapati sabu seberat 0,5 gram beserta alat hisapnya, seperti korek api dan bong. ** Baca juga: Mendag Jamin Stok Bahan Pangan Jelang Puasa Cukup

“Saya tidak keberatan dengan adanya razia ini. Ini kan tugasnya pemerintah,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru