oleh

Begini Curhat Warga Tangerang Soal Pungli Oknum Polantas

Kabar6-Kiranya, aksi pungutan liar yang dilakukan segelintir polisi “nakal” masih banyak terjadi.

 

Salah satunya, sering terjadi di Jalan Raya Serang, tapatnya di kawasan Gerbang Citra Raya hingga pos polisi yang berada, di Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

 

Salah seorang warga, Edi Jayadi, mengeluhkan maraknya aksi pungutan liar yang dilakukan para polisi lalu lintas tersebut.

 

“Pungutan yang mereka lakukan seperti menindak (tilang) kita, apabila kita melakukan kesalahan berlalu lintas atau tidak mengenakan kelengkapan lalu lintas,” ungkapnya, Kamis (18/6/2015).

 

Bahkan, warga yang bertempat tinggal di Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, sempat menjelaskan terkadang aksi para oknum tersebut sering menimbulkan kemacetan di ruas jalan sekitar.

 

“Kadang, suka bikin macet soalnya, mereka yang kena tilang suka parkir sembarangan dan tidak diatur sama polisinya,” jelasnya. ** Baca juga: DPRD Desak PT KAI Bersihkan Puing di Stasiun Tangerang

 

Akan hal tersebut, masyarakat pun berharap setidaknya, para jajaran Kepolisian dapat membantu untuk memberantas aksi pungli tersebut.(din/shy)

Berita Terbaru