oleh

Begini Curhat Pemkab Tangerang ke DPRD Banten

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, berfoto bersama anggota DPRD Banten.(hms)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima langsung kunjungan reses pertama Anggota DPRD Provinsi Banten Tahun 2016 ke Kabupaten Tangerang.

Sedianya, para wakil rakyat Banten itu diterima di Ruang Rapat Wareng pada gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang, Kamis, (17/3/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Zaki menyampaikan terima kasihnya kepada Anggota DPRD Provinsi Banten, yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Kabupaten Tangerang.

Bupati berharap, kehadiran para anggota dewan tersebut dapat menyerap keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, yang sampai saat ini masih menghadapi banyak persoalan.

“Kami harap Pemprov Banten bisa membantu mengatasi berbagai persoalan disini. Seperti masih banyaknya jumlah warga miskin dan infrastruktur jalan yang rusak. Juga persoalan banjir yang masih kerap melanda,” kata Zaki.
 
Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tangerang, Didin Syamsudin, menambahkan perihal arus lalulintas di wilayah seribu industri tersebut, yang hingga kini masih semrawut.

“Seperti  di daerah utara jalur Kosambi, Bandara Soekarno-Hatta, Cikupa, Pasarkemis, Bitung dan  Cisauk. Diperlukan solusi dengan cara membuka akses tol Kamal dan Teluknaga untuk menuju tol Sediyatmo,” ujarnya. **Baca juga: Ratusan Calon Jemaah Umroh Geruduk PT GAM di Tangerang.

Sedangkan perihal banjir yang kerap melanda, Didin menyebut pengerukan sungai sudah sangat mendesak untuk dilakukan. Supaya Kabupaten Tangerang tidak mudah banjir. **Baca juga: Penertiban Dadap, Warga Minta Pemkab Tangerang Transparan.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Banten, Tubagus Iuai yang memimpin reses mengatakan, akan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan Pemkab Tangerang, guna ditindaklanjuti kepada Pemprov Banten. **Baca juga: Rano Karno Klaim Lebih Pengalaman Pimpin Banten.

“Hasil reses ini akan kami tindaklanjuti ke Musrembang atau Rakorbang Provinsi Banten, agar dapat memberikan bantuannya kepada Pemkab Tangerang,” kata dia.(hms/alby)

Berita Terbaru