oleh

Begini Curhat Kades di Kabupaten Tangerang ke Mentri Marwan

Menteri PDT2, Marwan Jafar saat datang ke Kabupaten Tangerang.(shy)

Kabar6-Kedatangan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDT2), Marwan Jafar ke Kabupaten Tangerang, jadi moment bagi para Kepala Desa (Kades) diwilayah setempat untuk mencurahkan isi hati (curhat) yang selama ini mengganjal.

Ya, para Kades menyuarakan segala kekurangan yang selama ini didapat para aparatur desa dari Pemerintah Pusat.

“Dihadapan Pak Menteri, saya mengeluhkan program raskin (beras miskin) yang kualitasnya buruk. Saya berharap pak Menteri menyampaikan kepada Pusat untuk meningkatkan kualitas Raskin. Karena banyak Kades di Kabupaten Tangerang yang mengembalikan beras Raskin tersebut,” ujar Kepala Desa Kresek, Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Surta Wijaya, Selasa (2/2/2016).
 
Selain itu, Kades Kresek juga menyarankan apabila kualitas beras raskin tidak bisa ditingkatkan, maka anggarannya bisa dijadikan dana pagu agar lebih berguna bagi masyarakat desa. **Baca juga: Bersama Bupati Zaki, Mentri Marwan Ingatkan Dana Desa Rawan Korupsi.

Sementara, Menteri Marwan Jafar yang menerima curhat para Kades berjanji akan menyampaikan hal itu langsung kepada Menteri Sosial (Mensos) yang nantinya, akan dikaji lebih lanjut. **Baca juga: Soal Dana Desa, Mentri Marwan: Aparat Hukum Jangan Kriminalisasi Kades.

“Masukan dengan diubah menjadi dana pagu akan saya sampaikan ke Menteri Sosial,” tandasnya.(shy)

Berita Terbaru