Begini Cerita Tetangga Terduga Teroris di Tangerang

kabar6.com
Lokasi penyergapan Terduga Teroris di Jalan Raya Gempol, Kunciran Indah, Kecamatan Pinang.(Vero)

Kabar6-Warga kompleks perumahan Kunciran Mas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, geger dengan penggerebekan sarang terduga teroris di kawasan perumahan yang padat penduduk itu. Apalagi, ada tiga orang yang ditangkap dalam penggerebakan di sejumlah lokasi tersebut.

Salah satu terduga yang ditangkap bernama Choir. Warga sekitar cukup mengenal pria berwajah tampan dan bercambang itu.

“Choir tinggal disini kurang lebih 1 tahun, tapi baru menikah dengan istri (wanita bercadar) 3 bulan,”ujar Midah (37), pedagang gorengan yang berada dekat dengan rumah terduga pelaku kepada Kabar6.com dilokasi, Rabu 16/5/2018.

Menurut Midah, Dirumah kontrakan itu, pasangan suami istri ini membuka usaha
permak levis dan terima jahitan.

“Kesehariannya biasa aja sama tetangga, ramah, sering ke masjid , pakaian sopan tertutup,”kata Midah.

Keseharian Choir dan istrinya ini juga terlihat biasa saja. Warga sekitar sama sekali tidak menaruh curiga.

“Kami mengenal hanya sebatas tahu aja, tapi orangnya ramah karena suka tersenyum dan rajin menyapa,” kata Midah.

Menurutnya, Choir memiliki ciri fisik berkulit putih, ganteng, berjenggot dan bercambang.” Mirip Ridho Rhoma, suka dipanggil om,” ucapnya.

Sedangkan istri Choir, selalu menggunakan pakaian terturup dan bercadar dan warga setempat biasa memanggilnya teteh.

Densus 88 Anti Teror menggerebek sejumlah lokasi yang merupakan kediaman terduga teroris di kompleks Perumahan Kunciran Mas, Kota Tangerang, Rabu 16 Mei 2018.

Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Dedy Supriyadi ada tiga terduga teroris diamankan dalam penggerebekan tersebut.

“Anton, Ghofar dan Choir, ketiganya ditangkap dilokasi yang berbeda,” kata Dedy dilokasi.

Adapun lokasi pertama penggerebekan yang dilakukan Densus 88 pada pukul 9.45 pagi tadi adalah Jalan Gempol Raya Kunciran Mas dan dilanjutkan ke lokasi kedua di Jalan Delima.**Baca juga: Penggerebakan Sarang Teroris di Tangerang, Warga: Pelaku Ganteng Mirip Ridho Rhoma.

Vera, warga yang tinggal bersebelahan dengan Ghofar dan Choir tak menyangka jika kedua lelaki yang dikenalnya baik itu adalah teroris.**Baca juga: Ini Identitas 3 Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang.

“Dia orang nya baik, sopan sih, suka bersosialisasi, saya juga kaget pas lagi jemur baju banyak aparat datang” ucapnya. (Res/Ver)