oleh

Begini Cara SMK 17 Agustus Al-Rasyid Lebak Bantu Korban Banjir Bandang

Kabar6-Pakaian layak pakai, perabotan rumah tangga, sembako dan lain-lain disalurkan SMK 17 Agustus Al-Rasyid Rangkasbitung Yayasan Pendidikan Islam Al-Rasyid kepada warga korban banjir bandang, di Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kamis (9/1/2020).

Tidak hanya bantuan kebutuhan pelajar dan guru secara gotong royong membantu membersihkan permukiman warga dari sisa-sisa sampah material yang terbawa banjir.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan dan lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang. Semoga aksi kecil kami ini bisa sedikit membantu mengurangi beban masyarakat,” kata Kepala SMK 17 Agustus Al-Rasyid, Ade Niky.

Selain membantu masyarakat, aksi tersebut juga bagian dari upaya menanamkan kepedulian terhadap sesama kepada para pelajar.

“Kita mendoakan agar saudara-saudara kita diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan. Dari sini siswa belajar bagaiamana membantu dan tolong menolong, kami tanamkan jiwa kemanusiaan kepada mereka agar selalu tergerak hatinya ketika di sekitar mereka terjadi bencana,” papar Niky.

**Baca juga: Realisasi Belanja Kabupaten Lebak 84 Persen.

Salah seorang warga, Arinah mengucapkan terima kasih bantuan yang datang dari SMK 17 Agustus Al-Rasyid baik materil maupun tenaga.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan semoga membawa keberkahan bagi semua. Terima kasih atas apa yang sudah dilakukan dan diberikan,” tuturnya.(Nda)

Berita Terbaru