Begini Cara Pintar Kapolresta Tangerang Hadapi Isu Hoaks

Kapolresta
Kapolresta Tangerang Kombes M Sabilul Alif.(din)

Kabar6-Kapolresta Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di daerah itu agar tidak terprovokasi dengan isu-isu hoaks yang beredar luas di publik.

Apabila ada hal-hal yang menyangkut masalah agama atau apapun terutama yang membuat rawan gesekan harus benar-benar diantisipasi agar tidak terjadi gesekan antara umat beragama.

Dismaping itu, bila menerima berita atau informasi yang belum jelas sumbernya serta asal-muasalnya jangan dahulu disebarluaskan, karena informasi itu justru akan membuat gaduh masyarakat.**Baca juga: MUI: Ulama Harus Bersatu Waspadai Isu Penganiayaan.

“Ulama dan Kiyai harus jadi corong penengah dan pendingin umat ditengah situasi yang sedang memanas akhir-akhir ini baik di Kabupaten Tangerang, maupun secara Nasional. Mari sama-sama kita menjunjung tinggi bingkai Kebhinnekaan dengan Pancasila dan Bihneka Tunggal Ika,” ungkap Kapolres Alif, saat mengikuti rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (13/2/2018).(Tim K6)