oleh

Begini Cara Aetra Air Tangerang Pastikan Pasokan Air Bersih Saat Kekeringan

Kabar6-PT Aetra Air Tangerang memastikan produksi air tetap berjalan dan pasokan air bersih untuk pelanggan masih aman menyusul terus menyusutnya debit sungai Cisadane akibat kemarau panjang.

Aetra Tangerang, satu dari tiga perusahaan air bersih yang mengandalkaj air permukaan Cisadane sebagai bahan baku air bersih. Dua perusahaan lainnya adalah, PDAM Tirta Kertaraharja Kabupaten Tangerang dan PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang.

Head of Corporate Communication Aetra Tangerang Ira Indirayuni mengakui jika terus menyusutnya debit sungai Cisadane karena kekeringan mulai mengancam produksi air bersih Aetra. “Untuk kondisi sekarang memang masih bisa berproduksi, dengan melakukan segala cara,” ujarnya Jum’at (23/8/2019).

Ira mengatakan seiring terus menyusutnya debit Sungai Cisadane karena kekeringan, Aetra terus berupaya agar produksi air bersih terus berjalan. “Kami memastikan layanan air bersih ke pelanggan terus berjalan dengan kondisi apapun,” katanya.

**Baca juga: Caleg PPP Tahun 2014 Desak Pemkab Tangerang Batalkan Pelantikan Caleg PPP Besok.

Cara yang dilakukan Aetra adalah dengan melakukan pengurukan dasar sungai di area Intake Aetra dan melakukan pemasangan pompa air di dasar sungai Cisadane untuk dialirkan ke intake pengolahan air Aetra. Ira mengatakan cara itu cukup ampuh dalam mempertahankan produksi air Aetra sebanyak 900 liter/detik.

Aetra Tangerang saat ini melayani 70 ribu pelanggan di delapan kecamatan Kabupaten Tangerang yaitu, Sepatan, Sepatan Timur, Pasarkemis, Sindag Jaya, Cikupa, Balaraja, Sukamulya dan Jayanti. (GFM)

Berita Terbaru