oleh

Begini Bahayanya Karang Gigi

Kabar6-Pernah merasakan bau nafas tidak sedap atau gusi berdarah? Coba lihat kondisi karang gigi anda, karena penyebab bau nafas tidak sedap atau gusi berdarah juga bisa disebabkan menumpuknya karang gigi.

“Yang paling fatal, bakteri karang gigi bisa masuk ke dalam aliran darah dan mengganggu katup jantung,” tutur Drg. Fenny Tjong, salah seorang dokter gigi di Charis Dental Care Paris Square BSD City.

Menurut Fenny, karang gigi pada orang dewasa sebaiknya dibersihkan minimal satu tahun sekali. Hal ini agar kondisi gigi tetap terawat dengan baik.

“Karang gigi disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam gigi lalu terkena air liur hingga mengeras. Untuk itu, sikatlah gigi dengan benar sehingga tidak meninggalkan sisa makanan di dalam gigi,” ujar Fenny menjelaskan.

“Jika sudah menumpuk sebaiknya segera lakukan pembersihan karang gigi di dokter gigi,” ucap Fenny. **Baca juga: Megatara Medlink Tawarkan Wisata Berobat ke Taiwan.

Ya, bila Anda memiliki problem seputar karang gigi, segeralah mampir ke Charis Dental Care yang berlokasi di Ruko Paris Square, B2/27, Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hingga akhir bulan Desember 2014, Charis Dental Care memberikan potongan harga untuk pembersihan karang gigi sebesar 20 persen, yang berlaku Senin sampai Jumat, mulai pukul 9.00-14.00 WIB.(asri)

Berita Terbaru