oleh

Begini Arti Cincin di Tangan Kanan Wanita

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Jika diperhatikan, sebagian besar wanita lebih sering memakai cincin di jari tangan kanan. Ada yang sudah terbiasa, namun tidak sedikit juga yang hanya sekadar memakainya tanpa maksud tertentu.

Sebenarnya, adakah arti memasang cincin di jari tangan kanan? Dilansir Vemale, menurut beberapa artikel, sejak zaman dulu wanita sengaja membeli dan memasang cincin di jari manis tangan kanannya sebagai tanda deklarasi diri bahwa ia wanita yang mandiri dan percaya diri menjalani kehidupan lajang.

Pemakaian cincin di jari manis tangan kanan ini jadi simbol kekuatan seorang wanita pekerja, bahkan sejak 1920-an. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para wanita akhirnya bisa bebas mengekspresikan diri, bekerja, menghasilkan uang sendiri, mengemukakan pendapat, dan bahkan ikut merokok serta minum dengan para pria.

Tradisi ini dipopulerkan artis-artis Hollywood pada masa itu, seperti Elizabeth Taylor dan Natalie Wood. Jadi, sebenarnya cincin-cincin yang dipasang di jari tangan kanan memiliki makna dalam, mencerminkan kemandirian dan individualitas para wanita lajang yang bahagia dengan hidupnya. ** Baca juga: Bagaimana Kepribadian Wanita Penyuka Lipstik Merah?

Tapi ada juga makna lainnya, jika cincin untuk tangan kanan itu dibelikan suami, tandanya cincin itu untuk memperbaharui ikatan cinta pernikahan. Jika diberikan oleh ibu atau nenek, bisa jadi sebagai tanda sayang antara ibu dan anak, atau nenek terhadap cucu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru