oleh

Begal Motor Pasar Kemis Disergap Polisi, 2 Ditembak

Kabar6-Empat kawanan begal diringkus petugas Polsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Dua diantara pelaku terpaksa ditembak kakinya, karena berupaya kabur dan melawan saat disergap.

Pelaku yang ditembak masing-masing adalah, Eka Waliyudin alias Ekok (31), dan Sulaiman (27). Sedangkan dua lainnya yang diamankan adalah Ari Rahmatullah (25) dan Saiful Rohman (27).

“Tindakan tegas terpaksa diambil, setelah tembakan peringatan ke udara tak digubris kedua pelaku,” ungkap Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Afroni Sugiarto, Senin (17/11/2014).

Dijelaskan Afroni, penangkapan komplotan itu berkat informasi dari warga. Berawal dari penyergapan Eka dan Sulaiman di Kampung Putat, Keluarahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (16/11/2014).

Penangkapan kemudian berkembang kepada dua tersangka lain, yakni Ari dan Saiful di tempat persembunyiannya dibilangan Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bila komplotan ini kerap beraksi bersenjatakan samurai. Aksi terakhir komplotan ini adalah merampas sepeda motor milik Ny. Suhartimah.

“Pengakuannya sudah 15 kali beraksi diwilayah Pasar Kemis. Itu masih bisa bertambah, karena penyidik masih memintai keterangan para pelaku,” pungkas Afroni. **Baca juga: Demo Tolak Kenaikan BBM Ricuh di Tugu Adipura.

Sedangkan dari tangan komplotan ini, polisi juga menyita barang bukti berupa 4 unit sepeda motor.(abie)

Berita Terbaru