oleh

Beda 15 Menit, Bayi Kembar di California Lahir di Akhir 2021 dan Awal 2022

Kabar6-Peristiwa langka ditorehkan oleh sepasang bayi kembar Alfredo Antonio Trujillo dan Aylin Yolanda Trujillo yang lahir di California, Amerika Serikat (AS). Meskipun kembar, ulang tahun mereka jatuh pada tahun yang berbeda.

Bagaimana bisa? Melansir Nzherald, hal ini karena Antonio lahir pada pukul 23.45 waktu setempat di malam tahun baru, 31 Desember 2021, sementara Yolanda menyusul lahir 15 menit kemudian, tepat pada tengah malam atau 1 Januari 2022. Bayi yang lahir pertama, Antonio, berbobot 2,8 kg, sementara adik perempuannya, Yolanda, memiliki bobot 2,4 Kg. Bayi kembar ini sendiri memiliki tiga kakak.

Ibunda si kembar, Fatima Madrigal, mengatakan itu adalah peristiwa ‘gila’, di mana anak kembarnya akan memiliki ulang tahun yang berbeda. Dalam suatu pernyataan, Madrigal pun mengaku terkejut sekaligus bahagia karena putrinya yang lahir pada tengah malam itu juga menjadikannya sebagai bayi pertama yang lahir di rumah sakit setempat pada 2022.

Rumah Sakit Natividad Medical Center, tempat Antonio dan Yolanda lahir, memperkirakan kemungkinan bahwa anak kembar lahir pada tahun yang berbeda adalah sekira satu dari dua juta. ** Baca juga: Konyol, Seorang Perampok di Mesir Ditangkap Setelah Ketiduran di Rumah Korbannya

Dalam sebuah pernyataan, Dr Dr Ana Abril Arias menggambarkan kelahiran kembar Trujillo sebagai salah satu persalinan yang paling berkesan dalam kariernya. “Saya sangat senang bisa membantu anak-anak kecil itu tiba di sini dengan selamat pada tahun 2021 dan 2022,” kata Dr Arias.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, kelahiran kembar terjadi 120 ribu kali per tahun di AS, sekira tiga persen dari semua kelahiran.(ilj/bbs)

Berita Terbaru