oleh

Beberapa Negara yang Punya Peringatan Unik

Kabar6-Setiap negara di berbagai belahan dunia ini, selalu memiliki hari spesial yang diperingati oleh seluruh warga negaranya.

 

Salah satunya adalah hari raya keagamaan, hari pahlawan, dan lain-lain. Nah berikut adalah peringatan unik yang ada di beberapa negara. Apa sajakah itu?

 

1. Hari Mencium Internasional

Di Inggris setiap 6 juli, diperingati sebagai Hari Mencium Nasional. Disarankan untuk memberikan ciuman kepada orang-orang terdekat.

 

Namun jika mau, Anda juga dapat mencium orang yangditemui di jalan. Peringatan hari ini untuk mengingatkan kita akan kebahagiaan sederhana yang bisa dibawa oleh satu ciuman manis.

 

2. Blue Monday

Setiap Senin ketiga pada Januari, warga Inggris memperingati hari Blue Monday, yang bertujuan untuk memperingati awal kesibukan di Januari.

 

Blue monday berarti hari senin yang menyebalkan. Semua orang pun paham jika para siswa dan karyawan sering enggank menjalani rutinitas kembali setelah libur panjang akhir tahun.

 

Pada perayaan blue monday, warga diharapkan untuk berbuat baik kepada sesama agar setiap orang bisa saling menceriakan hari satu sama lain.

 

3. Hari Pembuahan Nasional

Lantaran jumlah balita dan anak-anak di negara ini cukup rendah, Rusia pun gencar mengkampanyekan keluarga besar. Untuk menyukseskan program tersebut, pemerintah Rusia menetapkan setiap 12 September merupakan hari libur nasional.

 

Bukan tanpa rencana, di hari libur itulah warga diharapkan berhubungan seksual dengan pasangannya, agar terjadi kehamilan.

 

4. Hari Telanjang Nasional

Di Selandia Baru, Hari Telanjang Nasional, merupakan hari libur non-publik. Pada hari itu semua orang dianjurkan untuk merayakan sosok alami mereka di depan umum alias telanjang.

 

Hari Telanjang Nasional adalah pembebasan diri dan pikiran dari segala aturan dan norma yang biasanya mengungkung. ** Baca juga: Selundupan Paling Aneh di Airport

 

5. No Pants Subway Ride Day

Diperingati setiap Januari di Amerika Serikat. Pada hari ini, warga secara sukarela menaiki kereta api tanpa mengenakan celana.

 

No Pants Subway Ride Day pertma kali diperingati pada 2002, oleh tujuh orang penumpang kereta api di Kota New York. Hingga 2013 lalu, setidaknya ada 60 kota yang berpartisipasi dalam kegiatan aneh ini.

 

Hmm…Apakah di Indonesia juga kita memiliki peringatan unik? (ilj/bbs)

Berita Terbaru