oleh

Beberapa Hal yang Sebaiknya Dihindari Selama Perut Masih Kosong

Kabar6-Seringkali karena kesibukan atau aktivitas yang padat, Anda lupa mengisi perut. Alhasil sepanjang hari perut masih kosong atau belum terisi makanan atau hanya terisi cairan minuman.

Padahal kebiasaan seperti itu tidak disarankan karena akan mengganggu kesehatan. Nah saat perut dalam kondisi kosong, apa saja yang sebaiknya dihindari? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia lima hal yang dimaksud:

1. Konsumsi minuman berkafein
Minum kopi saat perut kosong bisa menyebabkan perut mulas dan gangguan pencernaan sepanjang hari. Minum teh saat perut kosong bisa melemahkan sekresi lambung, dan mengurangi nafsu makan.

2. Konsumsi obat
Konsumsi obat sebaiknya dilakukan setelah makan untuk mengurangi risiko iritasi lambung, gangguan pencernaan, dan bisul.

3. Berolahraga
Olahraga dengan perut kosong tidak membantu Anda langsing, tapi justru membuat sumber energi cepat habis.

4. Konsumsi alkohol
Minum alkohol saat perut kosong, dikutip Medicaldaily, menyebabkan alkohol langsung masuk ke aliran darah, dan bisa menyebabkan pembuluh darah melebar.

5. Bepergian
Ketika hendak bepergian dengan perut kosong bisa menyebabkan mabuk perjalanan. Meskipun demikian, hindari makanan seperti kembang kol dan kubis. ** Baca juga: Penelitian: 93 Persen Pengguna Ponsel Miliki Risiko Terkena Masalah Pada Mata

Jika aktivitas Anda sangat padat sehingga sering tidak sempat makan, ada baiknya menyediakan camilan sehat, agar kondisi tubuh tetap prima.(ilj/bbs)

Berita Terbaru