oleh

Bebas dari Tahanan, Warga Cilegon sambut Aat Syafa’at

Kabar6-Ribuan warga Kota Cilegon, memadati area pelataran Masjid Agung Cilegon, Sabtu (12/12/15). Kehadiran warga dari berbagai kalangan itu, guna menyambut kedatangan mantan Walikota Cilegon, Tb Aat Syafa’at, yang bebas setelah menjalani masa hukuman, akibat terjerat kasus korupsi pembangunan dermaga Pelabuhan Kubangsari pada 2013 lalu.

Seperti diketahui, mantan Walikota Cilegon ini dibebaskan setelah menjalani masa hukuman 3,5 tahun penjara, denda 400 juta rupiah dan uang pengganti sebesar Rp7,5 miliar rupiah.

Janawiyah, salah seorang warga yang datang mengaku turut bersyukur atas kebebasan mantan orang nomor satu di Kota Cilegon itu.

“Iya saya datang untuk turut menyambut Wali Sepuh (Aat), karena bagaimanapun beliau juga tetap mempunyai jasa bagi kami, baik dalam perbaikan pendidikan, juga perhatian kepada guru baik pns maupun honorer,” katanya.

Tidak hanya itu, sejumlah spanduk ucapan selamat datang juga terlihat terpasang disepanjang jalur protokol Kota Cilegon.

Akibat tumpah ruahnya warga dan kendaraan iring-iringan penjemput mantan walikota itu, jalan sekitar Masjid Agung macet. Sejumlah petugas kepolisian pun disiagakan guna mengatur kelancaran arus lalu lintas.

“Kita cuma mengamankan kelancaran lalu lintas aja, makanya kami siaga di lokasi agat tidak terjadi kemacetan,” kata AKP Herlia Hartarani, Kasatlantas Polres Cilegon, saat bertugas di lokasi.(sus)

Berita Terbaru