Bea Cukai Bandara Soetta Tangkap Wanita Sembunyikan Ekstasi di Selangkangan

kabar6.com
Bea dan Cukai Bandara Soetta memberikan keterangan pers terkait kasus narkoba.(Res)

Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan pihak kepolisian setempat menganggalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ekstasi dan sabu asal luar negeri yang dibawa oleh seorang wanita.

Kepala Bea dan Cukai Bandara Soetta, Erwin Situmorang mengatakan, penyelundulan ekstasi dan sabu itu sedianya terjadi pada waktu dan kasus berbeda.

Untuk kasus ekstasi, dibawa oleh seorang kurir wanita Brinisial BSY (27), dengan total barang bukti sebanyak 1.470 butir pil ekstasi yang disembunyikan di selangkangan.

Dari data yang sudah ada, BSY tiba menggunakan pesawat Batik Air rute Kuala Lumpur-Jakarta. Hasil pemeriksaan laboratorium, diketahui bila 1.470 butir pil di selangkangan wanita itu positif mengandung narkotika jenis ekstasi.

Sedangkan untuk kasus sabu, didapati barang bukti 1.065 gram sabu yang dibawa dengan modus pengiriman paket dari luar negeri, Lagos, Nigeria, yang diberitahukan sebagai wool hair sample.

“Dari hasil pemeriksaan, petugas mendapati 15 gulungan benang berisi kristal bening yang ternyata positif mengandung methamphetamine dengan berat total mencapai 1.065 gram,” jelasnya.**Baca juga: Ini Tradisi Munggahan ala Hotel Santika Premiere Bintaro nan Unik.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, para pelaku dapat diancam dengan hukuman pidana mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum Rp. 10 Miliar.(res)