oleh

BBM Bersubsidi Mulai Langka di Tangsel

Kabar6-Pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang diberlakukan Pertamina, kiranya mulai berimbas pada terganggunya operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tangerang.

Bahkan, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), stok BBM bersubsidi jenis Premium dan Solar kini sudah mulai mengalami kelangkaan di sejumlah SPBU.

“Kelangkaan BBM PRemium dan Solar ini sudah terjadi sejak pekan kemarin. Kelangkaan ini akibat pengurangan dilakukan Pertamina, mengingat minimnya kuota BBM nasional,” ujar Bahrum, pengelola SPBU di kawasan Alam Sutera, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong, Tangsel, Senin (25/8/2014).

Menurut Bahrum, jika normal SPBU yang dikelolanya bisa menjual hingga 15 kilo liter Premium. Namun, sejak satu pekan terakhir kondisinya menurun hingga 50 persen. Dan, kini sudah mulai langka.

“Pemerintah harus segera turun tangan. Karena, kondisi ini bisa berdampak pada terganggunya roda perekonomian lainnya di Tangsel,” ujar Bahrum. **Baca juga: DPPKAD Tangsel Panik Hadapi Target PBB Rp 170 Miliar.

Diketahui, Pertamina melakukan pembatasan BBM bersubsidi di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, demi mencapai target penurunan konsumsi Premium sebanyak 5 persen per hari dan 20 persen per hari untuk solar.(rani)

Berita Terbaru