oleh

Baznas Lebak Berencana Bagikan 2000 Masker

Kabar6-Pemerintah telah mendorong agar masyarakat pakai masker saat keluar rumah. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak pun telah menyiapkan ribuan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Ya, menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin hari penularannya semakin meningkat. Langkah pertama yang dilakukan Baznas dengan membagikan masker. Ada 2.000 masker yang akan kami bagikan,” kata Humas Baznas Lebak, Ade Bujhaerimi, Senin (6/4/2020).

Ribuan masker tersebut akan mulai dibagikan Baznas kepada masyarakat dan pengendara kendaraan pada Rabu besok. Jika dirasa kurang, Baznas akan menambah.

“Untuk saat ini kami bagikan dulu 2.000,” ujar Ade. Baznas juga menyemprotkan cairan disinfektan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ke sejumlah titik fasilitas umum.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan hingga pandemi Covid-19.

**Baca juga: 64 Paket Proyek di Lebak Batal Dilelang Imbas Covid-19.

Hingga 5 April 2020, jumlah warga Lebak berstatus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 172 orang dan 94 orang sudah dinyatakan aman.

Sementara itu, ada 3 pasien dalam pengawasan (PDP). Dua pasien di antaranya sudah dinyatakan sebagai PDP ringan dan dikembalikan ke rumah setelah hasil swab test negatif dan rapid test non reaktif.(Nda)

Berita Terbaru