oleh

Baznas Kota Tangerang Didorong Maksimalkan Potensi ZIS

Kabar6-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang didorong bisa memaksimalkan potensi Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

“Bagaimana (ZIS) bisa dikelola untuk meningkatkan sumber daya manusia yang pada ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat Rapat Kerja (Raker) Baznas Kota Tangerang di Hotel Narita, Cipondoh, Rabu (29/11/2017).

Sacrudin juga berharap agar Baznas juga bisa lebih intens melakukan komunikasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait pelaksanaan kewajiban mereka sebagai umat islam yakni membayar zakat.

“Kita harus bisa mengkomunikasikan program Baznas ke masyarakat sehingga timbul kesadaran umat untuk melaksanakan kewajibannya,” tuturnya.

Selain itu, Sachrudin juga mengatakan Baznas bisa lebih terlibat dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga eksistensi Baznas benar-benar bisa dirasakan oleh umatnya.**Baca Juga: Bola Sundul Terbanyak di Kabupaten Tangerang Tercatat di MURI.

“Organisasi bisa diaku oleh masyarakat, kalau organisasi tersebut bisa memberikan manfaat buat masyarakat, dan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy menyampaikan bahwa pengelolan zakat di Kota Tangerang mengalami kenaikan yang siginifikan dari tahun ke tahun. Terlebih setelah dibangunnya aplikasi Ayo Zakat yang menjadi bagian dari Aplikasi Tangerang Live.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan pemerintah penerimaan Zakat kita pada tahun berjalan 2017 telah mencapai Rp4 miliar. Dan ini menjadi capaian luar biasa karena kalau biasanya kita itu hanya menempati urutan ke tujuh se-Propinsi Banten terkait besaran zakatnya namun sekarang alhamdulillah kita menempati urutan kedua di Banten,” paparnya.(BL/hms)

Berita Terbaru