oleh

Baznas Kota Tangerang ajak Pelajar se-Kota Tangerang Peduli Palestina

image_pdfimage_print

Kabar6-Agresi militer brutal Israel atas wilayah Gaza menelan ribuan nyawa. Bukan hanya menarget kelompok bersenjata seperti Hamas, tapi korban jiwa dari warga sipil pun berjatuhan. Peluru dan rudal Israel tidak pandang bulu, menyerang membabi buta. Ribuan anak-anak balita, orang tua renta, kaum perempuan pun menjadi sasaran empuknya.

Bukan hanya bangunan yang dituduh sebagai instalasi militer Hamas, bahkan rumah sakit dan sekolah pun luluh lantak dibombardir Israel.

Tragedi kemanusiaan tanpa nurani inilah yang mendorong masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia, terpanggil untuk bahu-membahu mengumpulkan dan mengirim berbagai jenis bantuan untuk masyarakat Palestina, khususnya Gaza.

Di samping berbagai kecaman untuk Israel, pernyataan-pernyataan dukungan dan doa-doa keselamatan untuk warga Palestina tentunya. Tidak terkecuali dari masyarakat Indonesia.

“Kesadaran bahwa kita adalah sama-sama manusia, itu sudah cukup untuk menggerakkan hati dan tangan kita membantu Palestina,” kata Ketua BAZNAS Kota Tangerang, Kiai Aslie Elhusyairy, dalam keterangannya, saat acara penggalangan donasi di SMP – SMK Excellent Kota Tangerang, Kamis (09/11/2023).

Ia mengajak, sekolah sebagai lembaga Pendidikan untuk melakukan penggalangan dana dari Siswa-Siswa dan Guru di Masing-masing sekolah sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara di Palestina.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah terkumpul dana kemanusiaan untuk Palestina sejumlah Rp600 juta, dan sebagaian besar bersumber dari Lembaga Pendidikan yang ada di Kota Tangerang, diantaranya. SMP-SMK Excellent, MI Al Madani, Yayasan Al-Muin, Yayasan Asy-Syukriyyah, MI Mazroatul Ulum, SMK An-Nurmaniyah, Yayasan Gunung Jati, Ponpes An-Nuqtah, TK-MI-MTs Al-Husna Rahmat, SMP Gandasari dan banyak lagi lainnya,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP Excellent 1, Darul Arqom, menambakan pengggalangan dana ini dari siswa/I SMP dan SMK Excellent beserta para guru sejak sepekan yang lalu, di samping rasa empati kemanusiaan yang mendorong aksi ini, pendidikan karakter juga merupakan tujuan penggalangan dana seperti ini.

**Baca Juga: Ribuan Pencari Kerja di Lebak Kunjungi Job Fair SMKN 1 Rangkasbitung

“Kami galang dana dari para siswa/i dan juga para guru sejak sepekan yang lalu, alhamdulillah, Rp 15 juta telah kami kumpulkan untuk saudara-saudara kami di Palestina, dan rencananya kami akan melakukan penggalangan dana lagi saat pembukaan peserta didik baru (PPDB) pada tinggal 17 Desember mendatang” tutur Kepala SMP Excellent 1.

Pihaknya mengajarkan apa yang seharusnya mereka perbuat ketika menghadapi fenomena tragedi kemanusiaan seperti ini. Doa dan dukungan untuk Palestina jelas penting. Bantuan ril juga sangat penting.

“Baznas kami yakini dapat mengantarkan bantuan ini, mengingat jaringan Baznas yang terhubung dengan berbagai lembaga kemanusiaan dunia dan kredibilitas baznas yang terjaga karena diaudit secara rutin oleh lembaga audit independen,” kata Darul Arqom menambahkan.

Ketua Baznas Kota Tangerang, Kiai Aslie Elhusyairy, kembali menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk rakyat Palestina.

“Kami terima bantuan kalian ini. Kami bangga kepada kalian, sebagai pelajar kalian mampu menunjukkan aksi kemanusiaan kalian untuk saudara-saudara kalian di Palestina,” kata dia.

Bantuan tersebut, akan diserahkan ke Palestina melalui Baznas RI yang akan disalurkan langsung ke Gaza pada pengiriman bantuan tahap kedua “Kami akan sampaikan bantuan ini pada pengiriman bantuan tahap kedua, sebelumnya bantuan telah dikirimkan pada sabtu lalu, Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan ganjaran terbaik-Nya. Kami berharap apa yang kalian lakukan ini menjadi tauladan dan dicontoh oleh kawan-kawan kalian sesama pelajar di seluruh Indonesia,” tandasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email