oleh

Baznas Kabupaten Tangerang Siapkan 5 Program Unggulan

Kabar6 – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang gencarkan program Zakat Profesi di Tahun 2021. Program tersebut didukung oleh Camat Teluknaga, Camat Pakuhaji serta unsur Muspika, MUI, DMI dan UPZ Baznas Tingkat Kecamatan.

Salah satunya Camat Teluknaga Zam zam Manohara yang mengatakan telah memulai program Zakat Profesi untuk ASN Kecamatan Teluknaga sejak bulan Januari 2021.

Dalam mengencarkan program Zakat Profesi 2021, Baznas Kabupaten Tangerang selenggarakan Audiensi dan juga Sosialiasi di 29 Kecamatan bagi seluruh Dinas, Pegawai Pemerintah non ASN, Tenaga Kerja Swasta yang tersebar di berbagai perusahaan swasta dan juga umat Islam lainnya.

Acara tersebut dalam rangka menyambut persepsi dan mengenai pengelolaan zakat sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2011, PP No.14 Tahun 2014 dan perda No.17 tahun 2016 serta instruksi Bupati No.1 Tahun 2018.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Tangerang Abdul Haris S. Mansyur menyampaikan bahwa strategi Baznas pada tahun 2021 melakukan konsolidasi organisasi tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Kami melakukan konsolidasi organisasi tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dengan mengikuti semboyan Bupati Tangerang “One Team One Spirit and One Goal” untuk mencapai target pengumpulan dan distribusi Zakat Infak Sadaqah (ZIS),” ujar Abdul Haris S. Mansyur, Selasa (9/3/2021).

Baznas Kabupaten Tangerang menargetkan pengumpulan ZIS pada Tahun 2021 sebesar 18 miliar. Potensi untuk meraih target tersebut cukup dari 10 persen ZIS umat Islam.

Selain itu, dari umat untuk kemandirian umat Islam, Baznas melalui 5 program unggulan yakni Baznas Taqwa, Baznas Cerdas, Baznas Sehat, Baznas Mandiri dan Baznas Peduli setiap bencana di Kabupaten Tangerang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Tangerang Abdul Haris S. Mansyur juga menyampaikan perasaan serta apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang mengenai dukungan program tersebut.

**Baca juga: Perkosa Anak di Bawah Umur, Penjual Tahu Diringkus Polresta Tangerang

“Kami dari Baznas sangat senang dan memberi apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Bapak Bupati serta Bapak Sekda yang telah memberi dukungan penuh untuk suksesnya Program Baznas ini,” ujar Abdul Haris S. Mansyur yang juga sebagai Kakak kandung dari Abdul Munir Kabid IKP Diskominfo Kab. Tangerang.

Baznas melakukan sosialisasi audiensi terakhir pada hari selasa tanggal 9 maret 2021 di kecamatan panongan untuk menutup di 29 kecamatan.(Vee)

Berita Terbaru