oleh

BAZNAS Kabupaten Tangerang Serahkan Kunci Rutilahu Di Pasanggrahan Solear

Kabar6-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang kembali menyerahkan kunci rumah setelah melakukan bedah rumah salah satu warga di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Bedah rumah warga Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear itu dilaksanakan melalui program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Madrais SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BAZNAS Kabupaten Tangerang atas bantuan bedah rumah untuk warganya yang kurang mampu.

Sebagai Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, dia berharap program Rutilahu yang dikelola oleh BAZNAS Kabupaten Tangerang ini terus berlanjut.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan BAZNAS, hal ini sangat membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni, saya harap program Rutilahu ini terus berjalan dan jumlah unitnya bisa bertambah pada periode berikutnya,” ungkap Kades Pasanggrahan Madrais SE kepada kabar6.com, Rabu (20/1/2021).

Ditempat yang sama Camat Solear Kabupaten Tangerang H. Sony Karsan mengatakan, terkait adanya bedah rumah program Rutilahu BAZNAS Kabupaten Tangerang ini, sebagai Camat Kepala wilayah Kecamatan Solear berharap kepada seluruh masyarakat untuk kedepannya akan ada peningkatan di sektor zakat fitrah, zakal, mal dan zakat profesi, khusus untuk Kecamatan Solear.

“Hari ini serah terima kunci bedah rumah barsama BAZNAS Kabupaten Tangerang di rumah Ustaz Nurdin, Alhamdulillah rumah yang di bedah cukup baik dan layak huni,” ungkap Camat Solear H. Sony Karsan.

Untuk mensukseskan program Rutilahu BAZNAS Kabupaten Tangerang, sebagai Camat Solear akan terus memberikan himbauan kepada para kepala desa, dalam rangka peningkatan di bidang zakat yang akan dikelola melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Solear.

Diberitakan sebelumnya, Rutilahu program BAZNAS ini di peruntukan bagi keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Tangerang, namun lanjut dia, setelah memenuhi persyaratan tertentu dan lolos dalam verifikasi

“Sebanyak 29 unit rumah yang tersebar di 29 Kecamatan, masing-masing satu unit rumah dalam satu Kecamatan dan saat ini sudah rampung sekitar 75 persen, salah satunya di Kecamatan Kelapa Dua yang saat ini sudah selesai dan kita serah terimakan,” jelas wanita yang kerap disapa Teh Eny ini.

**Baca juga: Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri, Ketum GANN Sebut, Beliau Banyak Prestasi

Lebih jauh Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang Dra. Hj. Eny Suhaeni, MSI menuturkan, lewat program ini, diharapkan masyarakat terus mensosialisasikan program baznas supaya kita bisa menjaring lebih banyak muzakki dan memberi banyak manfaat bagi kaum dhu’afa.

“Insya Allah tahum 2021 akan ditingkatkan lagi, baik jumlah nominal anggarannya maupun jumlah rutilahunya” ujar Hj. Eny pada Kamis (7/1/2021).(Han)

Berita Terbaru