oleh

Bazar Ramadan di Tangsel Sediakan 27.470 Paket Sembako Harga Terjangkau

Kabar6-Ribuan orang warga memadati kegiatan bazar murah Ramadhan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bazar yang digelar serentak di tujuh wilayah kecamatan menyediakan beraneka jenis kebutuhan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan harga terjangkau.

“Ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah bersama mitra-mitra usaha lainnya,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di kantor Kecamatan Pondok Aren, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, di tengah masyarakat ada beragam komoditi bahan pangan dan sandang dengan harga murah dan terjangkau. Hal ini dilakukan untuk mengintervensi harga kebutuhan pokok yang relatif meningkat jelang lebaran.

Pemerintah daerah, terang Benyamin, berupaya antisipasi kenaikan harga sembako sepanjang bulan suci Ramadhan hingga lebaran. “Sengaja digelar serentak di tujuh kecamatan agar merata dapat dirasakan masyarakat,” terangnya.

Terpisah di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana menerangkan, ada 27.470 paket sembako yang tersebar di tujuh kecamatan dalam paket sembako.

Kabar6.com
Bazar Ramadan di Tangsel Sediakan 27.470 Paket Sembako Harga Terjangkau. (Yud)

Bazar Ramadan atau pasar murah yang digelar rutin setiap tahun bertujuan untuk menjaga ketersediaan pasokan dan juga stabilisasi harga.

“Kupon lebih murah 40-50 persen. Ada yang paketan 25, 50, 75, 100 ribu dibuat beraneka rupa tergantung kebutuhan masyarakatnya apa,” terang Maya.

**Baca juga: Ini Type Unit Apartemen di The Lana Alam Sutera.

Ia menyatakan, biasanya di bulan Ramadhan dan mendekati Idul Fitri ada kecenderungan peningkatan harga bahan komoditi pangan. Walaupun pantauan sampai saat ini mayoritas harga bahan pangan sudah stabil kembali.

Maya bilang, bazar murah ini lebih diprioritaskan bagi warga kurang mampu. Tahun ini ada 30 partisipan dunia usaha digandeng untuk mengikuti bazar murah.

Kabar6.com
Bazar Ramadan di Tangsel Sediakan 27.470 Paket Sembako Harga Terjangkau. (Yud)

Masyarakat dapat berbelanja dengan cara menukar kupon yang disebarkan pihak kelurahan serta kecamatan di wilayahnya masing-masing.

“Harapannya masyarakat tetap dapat merayakan lebaran tanpa terbebani karena dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau,” jelas Maya. (adv)

Berita Terbaru