Home / Banten / Bayi Penderita Hidrosefalus di Teluknaga Butuh Bantuan
kabar6.com
Bayi Penderita Hidrosefalus Di Teluknaga Butuh Bantuan.(vee)

Bayi Penderita Hidrosefalus di Teluknaga Butuh Bantuan

Kabar6-Sandi bayi yang berumur dua bulan penderita penyakit hidrosefalus atau penumpukan cairan didalam otak membutuhkan bantuan dermawan.

Pasalnya sang ibu, Siti Roisah warga Kampung Kapling Sukasari, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga tak memiliki cukup biaya untuk mengobati Sandi lantaran telah ditinggalkan suaminya.

“Setelah membayar rumah sakit pascakelahiran Sandi, suami saya pergi tidak kembali lagi, habis caesar di rumah sakit anak saya biasa saja, setelah satu minggu baru kepalanya mulai besar,” sedih Roisah, Jumat (11/1/2019).

Menurut Rosiah, melihat kondisi anaknya tersebut, suaminya pergi dan tidak ingin mengakui jika Sandi adalah anak kandungnya selama ini, dirinya pun tidak mengetahui kemana suaminya pergi saat ini.

“Dia tidak mau bertanggung jawab, saya juga tidak tahu kemana perginya dia setelah saya melahirkan Sandi,” jelas Rosiah.

Rosiah juga mengatakan jika, saat ini dirinya hanya bisa pasrah menunggu ada dermawan yang ingin membantu dirinya untuk mengobati penyakit anaknya. Terlebih hingga saat ini baik dia dan anaknya Sandi belum memiliki jaminan sosial.

“Anak saya tidak punya jaminan apapun dari pihak lain, dari semenjak lahir tidak ada yang membantu, saya berharap ada yang membantu untuk biaya pengobatan ke rumah sakit sampai anak saya sehat,” harap Rosiah.

Mendengar adanya warga Kampung Kapling Sukasari yang menderita hidrosefalus, Ketua Rt 02 Endang Wijaya mengaku jika dirinya tidak mengetahui sebelumnya.

Endang pun berharap ada donatur yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu pengobatan Sandi.

“Iya Sandi anaknya Rosiah itu memang warga saya, tetapi jika ada balita sakit dan membutuh bantuan, saya belum belum mengetahui hal tersebut, karena rumahnya agak jauh dari saya, mungkin wakil saya lebih tahu karena tempat tinggalnya lebih dekat dengan balita itu, semoga ada orang dermawan yang siap membantunya,” kata Endang.

Endang mengatakan, jika dirinya akan mencoba mengajak kepada seluruh warga Rt 02 agar ikut menyisihkan hartanya kepada Rosiah, untuk biaya pengobatan anaknya, yang menderita penyakit yang cukup mengkhawatirkan.**Baca juga: Pemkot Tangerang Minta CPNS Kerja Pintar.

“InsyaAllah, nanti saya akan mengajak kepada kapada warga saya agar turut membantu beban Rosiah, “ tambah Endang.(Vee)

Check Also

kabar6.com

Dinilai Gagal Wujudkan Visi Misi, Mahasiswa Desak Iti-Ade Tanda Tangani Pakta Integritas

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mendesak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi menandatangani pakta integritas setelah resmi dilantik ...