oleh

Bayi Laki-laki Diduga Dibuang Orangtuanya di Tangsel

Kabar6-Sesosok bayi laki-laki diperkirakan berusia 1 hari diduga sengaja ditinggal oleh orang tuanya di Bintaro Sektor 2, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (19/10/2013).

Adalah Jordie Luivano (17) dan temannya Dani Hamonangan (17), Warga Jalan Raya Ceger, RT05/02, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, pemuda yang menemukan bayi tersebut.

Karena bingung, Jordie dan Dani kemudian membawa bayi dengan berat 2500 gram dan panjang 44 centi meter itu ke Yayasan PA Abhimata di Jalan Mertilang 4, Blok KA 2, No 31-37, Bintaro Jaya Sektor IX, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren.

Namun, petugas keamanan yayasan yang curiga diam-diam menghubungi petugas Polsek Pondok Aren. Hingga, petugas yang tiba di yayasan membawa Jordie dan Dani ke Mapolsek guna dimintai keterangan terkait temuan bayi tersebut.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Hafiz Herlambang membenarkan adanya temuan bayi oleh dua pemuda tersebut. Saat ini, kedua pemuda itu sedang dimintai keterangan terkait kronologis penemuan bayi tersebut.

Sementara, bayi tak berdosa itu sekarang sedang diperiksa kesehatannya di Puskesmas Parigi, Kecamatan Pondok Aren. “Kesehatan bayi sedang kita cek di Puskesmas,” ujar Kapolsek.(tur)

Berita Terbaru