Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Bayi Harper Punya Kulit Seperti Alien
Harper Foy.(catholiconline)

Bayi Harper Punya Kulit Seperti Alien

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri) Angie Foy (40) dan Kevin Foy (38) tampaknya harus menerima kenyataan kalau buah hati mereka yang bernama Harper Foy, lahir dalam kondisi tak biasa.

Harper, melansir mirror.co.uk, menderita penyakit langka bernama Harlequin Ichthyosis, yang membuat kulitnya mengalami pertumbuhan 10 kali lipat lebih cepat dari normal. Alhasil, kondisi ini membuat sang anak terlihat seperti alien. Pakar kesehatan menyebutkan, Harlequin Inchtyosis adalah penyakit yang belum ada obatnya. Penyakit ini membuat kulit Harper selalu mengalami masalah dehidrasi dan bahkan disinyalir dapat mengancam nyawanya.

Dikisahkan Angie, awalnya muncul plak pada kulit dan empat jari kaki Harper tertutup dengan kulit sangat tebal serta mengalami infeksi. Setelah dirawat selama sebulan di rumah sakit, Harper pun diperbolehkan pulang, namun bayi tadi harus selalu dalam kondisi basah dalam bak khusus yang mampu memproduksi gelembung mikro dengan kandungan oksigen 70 persen lebih banyak dari air biasa, agar kulitnya tetap terhidrasi dengan baik.

Harga bak khusus itu sekira Rp78,6 juta dan biaya instalasi sekira Rp196 juta. Saat berada di rumah sakit, Harper ditangani oleh 17 dokter yang berbeda mengingat langkanya penyakit ini. Pakar kesehatan menyebutkan jika penyakit ini hanya terjadi pada sekali dari satu juta kesempatan. ** Baca juga: Disangka Lemak, Logan Ternyata Punya Tumor Seberat 59 Kg

Tak hanya membahayakan nyawanya, dokter juga mengkhawatirkan pertumbuhan sang anak mengingat Harper akan bermasalah dengan penglihatan dan juga mobilitasnya. Harper tidak akan pernah bisa berolahraga dan bermain dengan anak lainnya. Harper juga diprediksi akan sulit untuk merasa nyaman saat tidur.(ilj/bbs)

Check Also

Gila! Turis Asal Dubai Harus Bayar Ratusan Juta di Restoran Tiongkok

Kabar6-Sekelompok turis asal Dubai mengadu kepada pihak berwajib di Tiongkok, karena merasa diperlakukan tidak semestinya ...