oleh

Bayi Harimau Benggala ‘COVID’ Lahir di Kebun Binatang Meksiko

Kabar6-Seekor bayi harimau Benggala langka, lahir di Kebun Binatang BioZoo, negara bagian Veracruz, Meksiko. Bayi harimau yang lahir pada 14 Maret lalu dinamai ‘Covid’.

Bayi harimau ini lahir dari induk yang berusia delapan tahun. Pengelola kebun binatang, melansir timesofindia, sengaja memberi nama Covid kepada bayi harimau karena lahir di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Meksiko.

Kitzia Rodriguez yang merupakan anak pemilik kebun binatang sekaligus dokter hewan itu mengatakan, kelahiran harimau ini menjadi kejutan bagi semua orang. “Kami tidak tahu dia dalam perjalanan (untuk lahir),” kata Rodriguez.

Menurut Rodriguez, kelahiran harimau ini juga akan berdampak besar terhadap kebun binatang tersebut. “Dia akan memiliki dampak besar karena situasinya saat ini sulit untuk semua orang, bahkan untuk kita.”

Ditambahkan, “Tapi kupikir kelahiran itu, terlepas dari situasinya, akan membantu kita dan memberi kita harapan untuk melanjutkan, sehingga kita dapat memiliki pengunjung. Covid adalah hadiah.” ** Baca juga: Gubernur Puebla Meksiko: Orang Miskin Kebal COVID-19

Nama yang benar-benar pas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru