oleh

Bayi 4 Bulan Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Gedung di Yordania

Kabar6-Tim darurat berhasil menyelamatkan seorang bayi usia empat bulan bernama Malak dari puing-puing bangunan yang runtuh di Ibu Kota Amman, Yordania.

“Saya tahu itu dia dengan piyama merah mudanya,” kata Israa Raed (26), ibunda Malak, setelah menunggu lebih dari 24 jam untuk mendapatkan berita tentang putri tunggalnya. “Kata-kata tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya saya. Syukurlah dia selamat.”

Ratusan penyelamat, melansir english.alarabiya, telah menjelajahi lokasi bangunan tempat tinggal empat lantai di Jabal al-Weibdeh, salah satu lingkungan tertua di Amman, sejak bangunan itu runtuh beberapa waktu lalu. Menurut pihak berwenang setempat, sedikitnya 10 orang tewas dalam insiden tersebut.

Rekaman video yang dibagikan oleh dinas pertahanan sipil menunjukkan petugas penyelamat mengeluarkan Malak yang hanya menderita memar kecil dari celah sempit di puing-puing. ** Baca juga: Duh, Truk Bermuatan Penuh Mainan Seks Terbalik di Jalan Raya Oklahoma

“Dokter mengatakan itu adalah keajaiban bagi putri saya untuk keluar dengan selamat dari bawah reruntuhan bangunan empat lantai,” kata Raed, sambil berdiri di luar Rumah Sakit Luzmila, tempat Malak dirawat. “Saya punya firasat bahwa dia masih hidup, dan suami saya meyakinkan saya bahwa dia sedang menunggu kami.”

Hussam Abboud, seorang pekerja penyelamat berusia 50 tahun, mengatakan bahwa ‘adalah keajaiban Ilahi’ bahwa Malak keluar hidup-hidup. Dia tidak terluka parah dalam keruntuhan itu sendiri, dan lubang kecil di beton memungkinkannya untuk terus bernapas.(ilj/bbs)