oleh

Bayar SPP Pakai GoPay, Kadisdik Kabupaten Tangerang: Belum Tahu Tuh

Kabar6-Kebijakan transaksi pembayaran uang sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) menggunakan GoPay melalui aplikasi GoJek disambut baik oleh para wali murid di Kabupaten Tangerang.

Erni (36), salah satu wali murid di salah satu Sekolah Dasar swasta di Kabupaten Tangerang mengatakan, ia mendukung penuh penggunaan GoPay untuk pembayaran SPP karena dinilai lebih praktis dan aman.

“Sudah baca di berita soal bayar SPP pakai GoPay. Dukung sekali dong karena bisa lebih praktis dan aman. Tidak perlu datang ke sekolah atau titip ke si anak,” katanya saat ditemui Kabar6.com, Rabu, (19/2/2020).

Sementara itu terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kandidik) Kabupten Tangerang, Saefulloh mengaku, belum mengetahui apakah sudah ada sekolah swasta yang sudah memanfaatkan aplikasi GoJek untuk bayar SPP menggunakan Gopay.

“Waduh lom tau tuh,” kata Saefulloh saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat Whatsapp.

Diketahui, Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse menjelaskan hadirnya layanan GoPay untuk keperluan pendidikan akan semakin memudahkan masyarakat. Kedepannya orang tua/wali murid yang tidak perlu lagi datang langsung sekolah untuk melakukan pembayaran.

**Baca juga: Polsek Sepatan Ungkap Pencurian dengan Modus COD.

“Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” jelasnya lewat siaran pers.(Vee)

Berita Terbaru