Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Bayar di Restoran Ini Bisa Pakai Jumlah Followers Instagram Pengunjung
Bayar memakai followers Instagram.(Spain's News)

Bayar di Restoran Ini Bisa Pakai Jumlah Followers Instagram Pengunjung

Kabar6-Sebuah restoran di kawasan Porta Venezia, Milan, Italia, berhasil membuat gebrakan baru yang mungkin selama ini tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Para pengunjung dapat menyantap berbagai hidangan dan minuman lezat secara cuma-cuma, asalkan mereka mendapatkan banyak ‘Likes’ di Instagram.

Strategi marketing ini, melansir metro.co.uk, pertama kali diperkenalkan oleh This Is Not Sushi Bar yang menyuguhkan beragam hidangan khas Jepang. Jadi bagaimana cara untuk mendapatkan makanan gratis di restoran tersebut? Syarat pertama adalah pengunjung harus memiliki akun Instagram. Setelah itu, mereka diwajibkan mengunggah foto makanan dengan menyisipkan hashtag #thisisnotasushibar. Pihak restoran kemudian akan mengkalkulasi seberapa besarkah diskon yang akan Anda dapatkan.

Sebagai gambaran, para pengunjung yang memiliki followers dengan jumlah 1.000–5.000 followers akan mendapatkan satu menu makanan gratis, berlaku kelipatan. Jadi bagi pengunjung yang memiliki followers mencapai angka 10.000-50.000 followers, bisa mendapatkan empat piring sushi secara cuma-cuma. Bagi Anda yang ingin menyantap seluruh menu tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, Anda harus memiliki lebih dari 100 ribu followers.

Sekilas promo ini memang terdengar seperti kontes popularitas. Namun pemilik This Is Not Sushi Bar, Matteo Pittarelo mengatakan bahwa strategi tersebut merupakan salah satu cara mereka untuk berinteraksi dengan pelanggan.

“Ide itu lahir dengan tujuan untuk merangsang pengunjung dalam mengembangkan ide inovatif mereka, sehingga paritispasi mereka pun akan meningkat. Kedua, ini adalah cara kami berinteraksi dengan pengunjung mengingat 90 persen dari aktivitas restoran ini terkonsentrasi pada ‘deliver’,” kata Matteo.

Ditambahkan, “Kami berniat membuat formula ini menjadi sebuah kegiatan permanen. Sejauh yang kami ketahui, kami menjadi restoran pertama yang menggunakan pendekatan ini dengan cara yang terstruktur.” ** Baca juga: Bikin Heboh, Kura-kura Albino Punya Jantung di Luar Tubuh

Berapa jumlah followers Instagram Anda? (ilj/bbs)

Check Also

Pemerintah Kota New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Tempat Publik

Kabar6-Rokok elektronik (Elecronic Nicotine Delivery Systems atau e-Cigarette) adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional ...