oleh

Bawaslu Serang Sebut Banyak Pemilih Menunggu Amplop Serangan Fajar

Kabar6-Badan Pengawas Pemilu Kota Serang mengungkapkan sampai saat ini masih banyak warga atau pemilih yang pasif hanya menunggu pemberian uang atau amplop dari para caleg dan tim sukses.

“Tanpa terlebih dahulu mencari tahu latarbelakang atau kemampuan yang dimiliki dari para calon yang akan dipilih,” ujar Anggota Bawaslu Kota Serang, Liah Culiah, Senin (8/4/2019).

Menurut Liah, masih banyak masyarakat atau pemilih, khususnya dari kaum perempuan dan ibu-ibu yang belum mengetahui siapa calon yang akan mereka pilih, apalagi rekam jejak calon wakil rakyat yang akan mereka coblos pada 17 April mendatang.

**Baca juga: 17 ASN Banten Dipecat Karena Korupsi ,Kerugian Capai Rp 70 Milyar.

Hal ini, kata Liah, membuktikan jika masih banyak pemilih di Kota Serang yang hanya menunggu amplop atau yang biasa dikenal dengan istilah serangan fajar, saat para Celeg atau timses turun ke bawah untuk menemui masyarakat. “Banyak pemilih masih bersikap pasif untuk mencari tahu background dari para caleg.”

Menurut Liah, hal tersebut terjadi karena cara berpikir dari pemilih yang belum melek dalam menghadapi Pemilu 2019 .(Den)

Berita Terbaru