oleh

Bawaslu Kota Serang Jaring Kritikan dan Masukan dari Media

Kabar6-Dalam meningkatkan kinerja Bawaslu Kota Serang terus melakukan terobosan, salah satunya dengan menjaring masukan dan kritikan dari berbagai kalangan, termasuk media, agar kedepan nantinya, kinerja Bawaslu Kota Serang bisa terus ditingkatkan.

Ketua Bawaslu Kota Serang, Rudi Hartono mengatakan, meski di Kota Serang tidak sedang melaksanakan Pilkada dan Pemilu. Namun, hal itu tidak lantas membuat pihaknya berdiam diri.

Menurutnya, melalui tahapan penjaringan dari kalangan media tersebut, diharapakan kedepan nantinya Bawaslu Kota Serang bisa lebih siap lagi sebelum melakukan pengawasan gelaran Pilkada maupun Pemilu yang akan datang.

“Karena melalui koreksi, masukan, kritik ini lah kita akan terus berbenah, meski tidak sedang menggelar Pilkada maupun Pemilu. Dengan begitu, apabila saatnya nanti, kita bisa lebih siap lagi,” kata Rudi, Senin (16/12/2019).

Berbagai kalangan media, mulai surat kabar cetak maupun elektonik berkumpul di sektariat Bawaslu Kota Serang, menyampaikan kritikan maupun masukannya selama gelaran Pemilu 2019 kemarin agar menjadi menjadi koreksi.

Melalui penjaringan awak media tersebut, sambung Rudi, diharapakan kedepan nantinya, Bawaslu Kota Serang bisa lebih detail lagi dalam menyikapi setiap persoalan yang asa, termasuk hingga kepelosok daerah dalam memberikan pengawasan termasuk mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan politik di daerahnya masing-masing yang sedang menggelar Pilkada maupun Pemilu.

Menurutnya, wartawan dinilai lebih dekat dengan kondisi dilapangan, sehingga wartawan bisa menyampaikan masukan atas segala sesuatu yang dilihatnya secara objektif kepada Bawaslu Kota Serang khususnya, demi peningkatan kinerja Bawaslu Kota Serang kedepan nantinya, agar bisa lebih baik lagi dalam mengatasi setiap persoalan terkecil sekalipun.

**Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Berkurang Di Kota Serang.

“Sengaja meminta masukan dari media, mulai dari kritikan dan saran,karena media dianggap lebih netral, khususnya terkait kinerja Bawaslu kota Serang saat pemilu 2019 kemarin. Kita juga bersedia di kritik baik masukan positif maupun negatif dari kalangan masyarakat, agar Bawaslu lebih baik lagi,” ungkapnya.

Karena kritikan dan masukan konstruktif pastinya akan membangun Bawaslu Kota Serang, yang lebih baik lagi.(Den)

Berita Terbaru