oleh

Bawa Sabu, WNA Asal Kenya Ini Juga Mengidap HIV/AIDS

Sabu dalam gagang koper. (tia)

Kabar6-Seorang Wanita Warga Negara Asing (WNA) asal Kenya berinisial P yang ditangkap di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) lantaran kedapatan membawa 1,2 kilogram sabu, ternyata juga mengidap Human Immunodeficiency Virus Infection and Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS).

Hal tersebut diketahui saat dilakukan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh Bea Cukai Bandara Soetta bersama Polresta Bandara Soetta usia penangkapan.

“Ya, selain berperan sebagai pengedar sabu, pelaku ini juga diketahui positif mengidap penyakit berbahaya HIV/AIDS dan dapat berpotensi menyebarkan penyakit tersebut di Indonesia,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Erwin Situmorang, Rabu (21/6/2017).**Baca Juga: WNA Kenya Kepergok Bawa Sabu Dalam Gagang Koper

Menurutnya, penyebaran virus HIV/AIDS akan semakin tinggi manakala pengidap merupakan pemakai narkotika juga.

“Karena penyebaran virus ini bisa melalui penggunaan jarum suntik yang sama. Makanya, ini sangat berbahaya dan jika tidak mendapat penanganan yang tepat dapat menyebar dengan cepat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, P menyimpan 1,2 kilogram sabu dalam gagang koper yang dibawanya saat tiba di Indonesia pada Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 22.45 WIB melalui penerbangan Qatar Airways dari Doha. (tia)

Berita Terbaru