oleh

Bawa Kabur Puluhan Handpone, Aksi Penipu ini Terekam CCTV

Kabar6-Puluhan telepon genggam berbagai merek raib dari Toko seluler Bee Cell Bates di Jalan Raya Ciledug Raya, Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang.

Beruntung, pihak toko telah menyiapkan kamera tersembunyi atau CCTVdan berhasil merekam aksi tiga pelaku penipuan ini di toko selular itu.

Berawal dari pesanan pembelian telepon selular berbagai merek dari konsumen lama kepada Fedy, salah satu karyawan toko seluler itu pada Rabu (15/5/2019).

Mendapat orderan seperti itu, Ferdy segera meminta persetujuan Reza sebagai Manager Toko dan mendapatkan persetujuan.

Disetujui, pengadaan puluhan telepon selular berbagai merek untuk dibagikan ke karyawan salah satu bank tersebut pun dilakukan.

Namun sebelum serah terima, pihak toko meminta uang muka dan pelunasan melalui debit kepada pelaku, Jumat (17/5/2019). Lantaran ada kendala, transaksi tak bisa dilakukan pada hari itu.

“Sebelum ada pengambilan barang harus DP dan pelunasannya dengan debit utk menghindari penipuan dan uang palsu,” kata Manager Toko Bee Cell Bates, kepada wartawan, Minggu, (19/5/2019).

Transaksi baru bisa dilakukan keesokan harinya, Sabtu (18/5/2019). Pelaku datang bertiga ke toko untuk mengambil handphone yang sudah diorder.

Saat pembayaran ingin dilaksanakan, salah satu pelaku meminta barang diantar ke restoran seberang jalan toko.

**Baca juga: Waduh, Truk Tangki BBM Terbakar di Serpong.

Alasannya, penerima handphone dan pemegang uang untuk pembayaran sudah menunggu di rumah makan di seberang jalan toko tersebut.

“Barang sudah diterima. Saat di toko dan amplop dibuka ternyata isinya hanya potongan koran,” ujarnya.

Atas kejadian itu, pihak toko mengalami kerugian ratusan juta dan melaporkannya ke Mapolsek Ciledug.

“Kami berharap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus dan meringkus pelakunya secepat mungkin,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru