Home / Banten / Bawa Fortuner Sewaan, Garong di Alam Sutera Pakai KTP Palsu
kabar6.com
Bawa Fortuner Sewaan, Garong di Alam Sutera Pakai KTP Palsu.(yud)

Bawa Fortuner Sewaan, Garong di Alam Sutera Pakai KTP Palsu

Kabar6-Komplotan garong masuk komplek perumahan selalu mengendarai mobil mewah Toyota Fortuner.

Aksi empat pelaku akhirnya dipergoki petugas sekuriti di Alam Sutera, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, pada Kamis siang kemarin.

“Kendaraan bermotor yang mereka dapatkan dari menyewa perorangan dengan biaya sewa satu juta rupiah per hari,” ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan saat gelar perkara di kantornya, Senin (14/1/2019).

Keempat pelaku yang bonyok diamuk massa saat tertangkap yakni, Riski Pratama 29 tahun, Abdul 28 tahun, Ono 28 tahun, dan seorang wanita bernama Nuraniati 20 tahun. Mereka dipergoki saat ingin beraksi di Cluster Onyx.

Ferdy menjelaskan, petugas keamanan komplek mewajibkan bagi tamu yang ingin masuk perumahan menyerahkan kartu tanda pengenal. Biasanya kartu identitas yang diserahkan berupa KTP.

“Para pelaku telah mempersiapkan hal tersebut dengan membuat KTP palsu dengan identitas yang berbeda dengan aslinya,” jelas Ferdy.

Diberitakan kabar6.com sebelumnya, gerak-gerik pelaku telah dipantau kamera pengintai di sekitar komplek perumahan kaum bourjuis tersebut.

Kawanan pelaku yang mengendus aksinya diketahui memilih kabur hingga menabrak palang pintu gerbang cluster.**Baca juga: Tahun Ini, Bupati Zaki Bakal Bangun Bank Sampah Di Tingkat RW.

Aksi kejar-kejaran mirip film laga pun terjadi. Pelaku yang panik dikejar kelompok petugas sekuriti kabur ugal-ugalan menabrak mobil pengendara lainnya.(yud)

Check Also

kabar6.com

Kasus Pemecatan Karyawan PT PAI Tidak Diketahui SPSI

Kabar6-Kasus dugaan pemecatan sepihak yang dilakukan oleh PT. Pratama Abadi Indutri (PT PAI), terhadap salah ...