oleh

Bau Pesing, 323 Toilet di Bandara Soekarno Hatta Direnovasi

Kabar6-Akhirnya, sebanyak 323 unit toilet pria dan wanita yang ada dan tersebar di seluruh terminal di Bandara Soekarno Hatta (BSH) mulai direnovasi oleh PT Angkasa Pura (AP) II.

Renovasi ini dilakukan guna menjawab maraknya kritikan yang selama ini dilontarkan pengguna jasa bandara, terkait kebersihan dan kenyamanan toilet yang ada.

Salah satu protes yang kerap dilontarkan pengguna jasa adalah, soal toilet yang berbau pesing dan kondisi toilet yang kumuh dan kotor.

“Seluruh toilet yang ada di terminal kini kami renovasi. Itu adalah salah satu upaya kami dalam menjawab keluhan para penggunajasa bandara,” ujar Staff Khusus PT AP 2, Mulya Abdi, Minggu (2/9/2012).

Mantan General Manager PT AP 2 ini menjelaskan, saat ini pihaknya telah menunjuk dan menetapkan provider baru yang bisa serius dan professional dalam mengawasi kebersihan dan kenyamanan 323 toilet yang ada di bandara.

“Fasilitas yang ada di toilet sebelumnya kita ganti semua. Kita juga menempatkan petugas yang siap berjaga secara bergantian selama 24 jam pada setiap toilet,” kata Mulya.

Kepala Cabang PT AP 2, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, pihaknya melakukan evaluasi kebersihan toilet di bandara demi kenyamanan pengguna jasa.

Terlebih, beberapa waktu lalu Menteri BUMN Dahlan Iskan sempat mengkritik timbulnya bau pesing di toilet terminal II F, ketika sedang berada di bandar udara ketika itu.

“Kami tidak henti menghimbau penumpang untuk tidak membuang sampah di areal toilet. Dan, menganjurkan agar penumpang membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan,” kata Bram.(rah)

Berita Terbaru